Pj. Bupati Barsel Tinjau Lokasi Rencana Tempat Pertandingan Lomba di Danau Sadar

Pj. Bupati Barsel Tinjau Lokasi Rencana Tempat Pertandingan Lomba di Danau Sadar

Palangkanews.co.id # Buntok – Penjabat (Pj). Bupati Kabupaten Barito Selatan bersama Unsur Forkopimda dan OPD telah meninjau lokasi yang direncanakan tempat pertandingan Lomba Balap Katinting dan Lomba Dayung di Desa Danau Sadar Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Barito Selatan ke-64 Tahun yang dilaksanakan di Desa Danau Sadar. Adapun Lomba Balap Katinting klas Tune Up Open Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan klas standar Tingkat Kabupaten Barito selatan. dengan diadakan beberapa hadiah untuk pemenang juara umum dan juara klas Open klas lokal Kabupaten Barito Selatan

“Itu nantinya mereka akan memperebutkan hadiah satu buah sepeda Motor KLX untuk juara Umum, dan kelas Open satu buah Sepeda Motor Metic, untuk kelas lokal Kabupaten Barito Selatan, yang nantinya akan diberikan kepada pemenangnya, ” kata H Deddy, Kamis 31 Agustus 2023.

Selain itu juga Pj. Bupati Barsel DR.H. Deddy Winarwan, S.,STP.,M.,Si yang di dampingi Asisten III, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dinas OPD Lingkup Pemda Kabupaten Barsel, menyampaikan setelah acara lomba balap Katinting akan di lanjutkan lomba Dayung Tingkat Kabupaten Barito Selatan.

“Saya berharap agar event besar ini bisa terwujud karena kita ingin mengangkat potensi daerah yang ada di Kabupaten Barito Selatan ini, salah satu nya adalah memperkenalkan kepada Kabupaten lain bahwa Barito Selatan memiliki Danau yang sangat bagus salah satu nya ialah Danau Sadar, ” ucapnya.

Disamping itu juga H. Deddy menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu adalah semata – mata untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Barsel ke-64 tahun, dan tidak ada kepentingan politik karena Pj Bupati dilarang ikut berpolitik pada pemilu 2024 mendatang.

“Saya tegaskan bahwa kegiatan pelaksanaan peringatan Hari jadi Kabupaten Barsel ini adalah murni untuk kegiatan perayaan hari jadi Kabupaten dan tidak ada sama sekali membawa unsur politik berkaitan dengan Pemilu, ini murni kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Barito Selatan ke-64 Tahun, ” pungkasnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : H. Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News