Pj Bupati Barsel Serahkan Bansos Kepada Warga Terendam Banjir

Pj Bupati Barsel Serahkan Bansos Kepada Warga Terendam Banjir

Palangkanews.co.id // Pemkab Barsel -Barito Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan telah meninjau langsung turun kelokasi memastika keadaan warga yang terdampak banjir, dan sekaligus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga Desa Danau Masura, dan Desa Murung Paken.

Karema akibat dampak luapan debit air dari hulu Barito yang mengakibatkan banyak rumah warga terendam banjir bagi warga yang bermukim di sekitaran sungai Barito khususnya
di wilayah Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Dimana saat masyarakat sedang mengalami musibah banjir maka Pemkab Barsel hadir di tengah – tengah mereka untuk memberikan Bansos yang diserahkan kepada warga korban terdampak banjir di dua desa tersebut.
Akibat banjir dimaksud sehingga membuat kondisi lantai rumah warga sudah tergenang air dan ada pula yang rumahnya nyaris tenggelam akibat terendam banjir.

“Oleh sebab itu kewajiban kita dari Pemda Barsel berkewajiban memberikan bantuan kepada mereka, ” kata Pj. Bupati Dr.H. Deddy Winarwan, Selasa (23/1/2024).

Selain itu H. Deddy juga menuturkan bahwa setiap kali melakukan peninjauan kondisi banjir kita juga membawa tenaga kesehatan yaitu dokter bidan dan perawat.

“Agar warga yang terdampak banjir yang kondisinya kurang sehat akibat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), disentri dan demam serta penyakit lainnya bisa segera diobati, ini sudah menjadi kewajiban kita untuk menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang terdampak banjir, termasuk juga pelayanan kesehatan,” ujar H. Deddy.

H. Deddy juga sudah menyampaikan kepada Camat dan Kepala desa untuk tetap melayani masyarakat walaupun dalam kondisi banjir.

“Sebab, sudah menjadi tugas dan kewajiban dari pemerintah hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat, semoga banjir ini segera surut, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan normal kembali,” imbuh H Deddy.

Turut hadir beberapa kepala OPD lingkup Barsel, Camat Dusun Selatan, Forkopimcam, Lurah Buntok, Tim kesehatan, Kades dan perangkat desa.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Diskominfobarsel.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News