Pj Bupati Barsel Serahkan 104 Ekor Sapi Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Pj Bupati Barsel Serahkan 104 Ekor Sapi Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Palangkanews.co.id # Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) telah menyerahkan Sapi Hewan Kurban untuk masyarakat seluruh Kabupaten Barsel, dengan total berjumlah 104 ekor Sapi.

“Namun, 100 Ekor Sapi Hewan Kurban itu berasal dari APBD, dan 4 ( Empat) ekor Sapi itu hibah sumbangan dari BPD Bank Kalteng Cabang Buntok, ” kata Pj Bupati Barsel Dr. H. Deddy Winarwan, kepada media ini Selasa (27/6/2023) di halaman Masjid Agung Buntok.

Pj Bupati Barsel Dr. H. Deddy Winarwan mengatakan, karena kami percaya kepada Kecamatan, dan Desa kalau kami nanti bisa mentribusikan kepada yang berhak menerimanya, dengan dukungan Forkopimda dan dukungan seluruh Anggota Dewan yang terhormat.

“Tahun depan insya Allah kita pertahankan jumlah Sapi kurbannya, tentu saja dengan dukungan dan jumlah anggota yang akan kita anggarkan dalam APBD tahun 2024 nantinya, dan kami atas nama Pemda Kabupaten Barsel mengucapkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 M, kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Barsel, ” ujarnya.

Tidak cukup disitu saja Deddy menambahkan, saya juga mengajak rekan – rekan semua Muslimin Muslimat untuk mendo’akan seluruh Jema’ah haji Kabupaten Barsel agar diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dan kekuatan melaksanakan rukun ibadah haji.

“Sehingga bisa kembali ke Kebupaten Barsel dalam keadaan sehat wal’afiat, dan menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah, imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua DPRD Barsel, HM. Farid Yusran, MM menambahkan bahwa, saya atas nama masyarakat Kabupaten Barsel mengucapkan terimakasih karena pada hari ini sebagian dari warga kita telah mendapatkan bantuan Sapi kurban.

“Insya Allah bagi masyarakat yang belum memiliki, nanti kita akan minta juga kepada Pemerintah Daerah agar bisa dibagikan kambali, ” tutup Farid.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : H. Deddy Winarwan, dan HM. Farid Yusran.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News