Pj Bupati Barsel Hadir Untuk Peresmian Pembukaan Masjid Babussalam Buntok.

Pj Bupati Barsel Hadir Untuk Peresmian Pembukaan Masjid Babussalam Buntok.

Palangkanews.co.id # Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan, telah hadir di undang oleh panitia pengurus Masjid Babussalam Buntok, untuk peresmian pembukaan Masjid agar bisa di gunakan oleh umat muslimin muslimat beribadah seperti sholat berjama’ah dan kegiatan lainnya. Dalam acara itu, dihadiri tokoh alim ulama dan para guru – guru agama, tokoh masyarakat, yang dilaksanakan Jum’at 07 Juli 2023 jalan H. Indar Gang Hilal.

Pj Bupati Barsel Dr.H. Deddy Winarwan, mengimabau kepada seluruh kaum umat muslimin dan muslimat khususnya disekitar lingkungan Masjid Babussalam, agar mempergunakan Masjid ini untuk kegiatan- kegiatan siar agama Islam.

Kami juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya kaum muslimin muslimat di sekitar Masjid ini untuk juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban kondusifitas tetap menciptakan dan mewujudkan persatuan didalam kesatuan umat beragama.
Hargai agama umat lainnya, tetap jaga komunikasi dengan baik, jaga hubungan dengan baik ini sangatlah penting.

“Ayu kita sama – sama mewujudkan generasi – generasi muda di Kabupaten Barsel yang sehat cerdas dan berakhlakul karimah, pada dasarnya nanti meraka bisa mengambil tongkat estafet- estafet menjadi pemimpin dimasa depan, ” ucapnya.

Selain itu Deddy berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Barsel. Apabila ada warga sekitar yang terkena gigitan hewan peliharaan baik (Kucing, Anjing dan Monyet atau Kera), silahkan dilaporakan kelurah atau RT masing – masing, tim satuan tugas penanganan KLB akan segera datang untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pelayanan medis

Baik dalam suntikan vaksinasi anti rabies untuk hewan peliharaannya maupun suntikan pengobatan untuk warga kita, tentu saja hal ini bisa kita laksanakan bersama.

“Kalau kita bersama – sama punya kepedulian yang sama untuk menangani kasus KLB rabies ini, insya Allah KLB rabies akan segera hilang, ” ujarnya.

Disamping itu juga panitia pengurus Masjid Babussalam Buntok, Haderiani menambahkan,
Kami atas nama seluruh panitia pengurus Masjid Babussalam ini mengucapkan, terimakasih atas kehadiran bapak Pj Bupati yang telah meresmikan pembukaan Masjid ini, sehingga bisa kami gunakan untuk beribadah dan kegiatan lainnya seperti.

“Sholat berjama’ah, pembacaan Majelis Ta’lim, dan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga kegiatan lainnya yang berkaitan dengan siar agama Islam, ” timpalnya.

Kami juga berharap kepada bapak Pj Bupati Barsel tambahnya, agar bisa memberikan bantuan untuk melanjutkan pembangunan Masjid ini, terutama sesuai dengan surat usulan kami yang sudah kami sampaikan kepada bapak Pj Bupati Barsel, terkait rumah tempat kaum, dan pengecoran atap Masjid ini

Karena air hujan masih menembus atau bucur kedalam Masjid ini, jadi kami sangat mengharapkan bantuan dari bapak Pj Bupati Barsel kiranya bisa mengabulkan permohonan kami.

“Alhamdulillah, tadi Bapak Pj Bupati sudah mencatat dan akan menganggarkan di APBD perubahan 2023, atau APBD 2024 mendatang, ” demikian tutup Haderiani.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Dr.H. Deddy , dan Haderiani.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News