Pj. Bupati Barsel Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Jadi Ke-64 Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023

Pj. Bupati Barsel Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Jadi Ke-64 Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023

Palangkanews.co.id # Buntok – Dalam rangka peringatan hari jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan tahun 2023, dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Barito Selatan Jalan Pelita Raya Buntok, Kamis (21/9/2023) pagi. Acara tersebut di Pimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel DR.H. Deddy Winarwan, S., STP., M., Si bertindak sebagai Inspektur upacara.

Adapun acara tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan yang dihadiri oleh beberapa pejabat dari Provinsi Kalimantan Tengah yaitu. Sekritaris Daerah (Sekda) Barsel, dengan seluruh Kepala OPD, di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, dan Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten. Ketua Pimpinan DPRD Barsel bersama anggotanya, dan unsur Forkopimda, juga peserta apel dan tamu undangan.

Hal ini di katakan Pj. Bupati Barsel bahwa acara yang dilaksanakan adalah dalam rangka peringatan hari jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan tahun 2023, adalah merupakan langkah awal untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Barito Selatan “Terus Maju dan Berkembang” di Bumi yang berjuluk Dahani Dahanai, Tuntung Tulus.

“Oleh sebab itu kita bersama – sama harus terus bergerak dan bersinergi dengan berbagai macam bentuk aktivitas untuk mewujudkan visi dan misi demi pembangunan di Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Barito Selatan yang kita cintai ini, ” kata H Deddy, kepada media ini Kamis (21/9/2023) pagi.

Selanjutnya H. Deddy mengungkapkan bahwa momen ini juga adalah merupakan sarana untuk menumbuh – kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, karena itu adalah suatau kebanggaan terhadap daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena itulah kita harus memiliki semangat gotong royong, dalam persaudaraan dan solidaritas untuk mewujudkan pembangunan daerah yang kita cintai ini, ” ujarnya.

Karena momentum hari jadi ke-64 Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023 ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat, untuk terus berbuat yang terbaik dan terus berkarya demi kemajuan Kabupaten Barito Selatan dimasa yang akan datang. Sehingga bisa terus maju dan berkembang, tentu saja masyarakat Barsel kedepannya bisa merasa sejahtera.

“Alhamdulillah acara hari ini
terlaksana dengan baik dan lancar, aman dan kondusif, atas dukungan semua pihak baik dari segi ke amanan dari Polres Barsel, Kodim 1012 Buntok dan Satpol – PP Barsel. Karena ini atas Rahmat dan Hidayah serta Ridho Allah S.W.T, jua lah sehingga kita semua dapat hadir berkumpul di tempat acara ini dengan semangat para pemimpin terdahalu serta dukungan seluruh masyarakat, ” ucap H Deddy.

Disamping itu juga H. Deddy ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua mantan Bupati dan Wakil Bupati, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Akademisi, Dunia Usaha, juga Insan Pers, dan semua elemen masyarakat yang selama ini telah berperan mendukung pembangunan daerah Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu meridhoi dan mengabulkan semua ikhtiar yang kita lakukan demi untuk kemajuan Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini,” Demikian tutup H. Deddy. A

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Dr.H. Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News