Pimpin Apel Pagi, Kapolres Barsel Bacakan Curhat Personel Melalui Pesan Kertas

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Barsel Bacakan Curhat Personel Melalui Pesan Kertas

Palangkanews.co.id# Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. saat apel pagi, Selasa (9/5/2023), membacakan curhatan personel yang ditulis melalui pesan kertas saat apel pagi kemarin.

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu cara untuk menjalin komunikasi yang baik dan juga sebagai sarana koreksi untuk kemajuan dalam pelaksanaan tugas.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang telah menuliskan pesan kertas, baik itu koreksi untuk saya selaku pimpinan maupun untuk kemajuan dalam hal kedinasan,” kata Kapolres.

Lebih lanjut ia menyampaikan ada beberapa curhatan yang disampaikan oleh personel diantaranya permintaan cuti yang diperpanjang, kurangnya waktu libur hingga permintaan mutasi personel.

Menanggapinya, orang nomor satu dijajaran Polres Barsel itu mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar, namun ia berpesan agar seluruh personel mampu memahami bahwa Polri merupakan unsur penting yang selalu diperlukan masyarakat setiap saat.

“Kepada rekan-rekan, kita harus memahami dinamika pelaksanaan tugas. Dimana ketika hari libur nasional dan cuti bersama, disitulah kehadiran Polri sangat diperlukan untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat yang meningkat dan berpotensi rawan terhadap gangguan kamtibmas,” imbuh Kapolres.

Untuk itu, lanjutnya, kita sebagai personel Polri harus bangga dan merasa beruntung bisa mengemban tugas yang mulia ini menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Selanjutnya untuk urusan cuti maupun ijin, itu sudah menjadi hak rekan-rekan dan silahkan diatur sesuai dengan aturan yang berlaku dan koordinasikan dengan Bag SDM,” tambahnya.

Selain itu, terkait mutasi personel, AKBP Yusfandi menyampaikan hal tersebut merupakan murni penilaian pimpinan melalui proses yang cukup panjang hingga personel tersebut layak dipromosikan atau menduduki tempat mutasi tugas yang baru.

“Dimanapun kita bertugas, pesan saya tetap berikan yang terbaik menurut versi masing-masing untuk kemajuan Institusi Polri khususnya Polres Barito Selatan,” pungkasnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Humas Polresbarsel.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News