Pilpet PAW Desa Kaliaman Besuk Akan Ditentukan 207 Hak Pilih

Pilpet PAW Desa Kaliaman Besuk Akan Ditentukan 207 Hak Pilih

palangkanews.co.id || Jepara, 13/10/2021 Pilihan Petinggi (Pilpet) dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) akan digelar Pemerintah Desa Kaliaman kamis 14/10/2021. Hal itu disampakan Hadi Wahyono Pj. Petinggi Desa Kaliaman Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Rabu (13/10/2021).

Rangkaian tahapan pertama di awali dengan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) tanggal 25/5/2021 hingga 8/6/2021. Dengan Bacakades 4 orang.

Musdes Pendahuluan dilaksanakan untuk menetapkan Cakades yang memenuhi syarat dan berhak dipilih dan pengundian nomor urut Cakades serta jumlah hak suara pemilih. Senin 11/10/2021.

Dalam Mudes Pendahuluan setelah ditetapkan 3 Cakades diteruskan pengundian nomor urut 3 Cakades, masing-masing mendapatkan nomor sebagai berikut :

1. Tohar
2. Masheru Hepnanto
3. Siti Munawaroh

Ketua Panitia Pilpet PAW Desa Kaliaman, Indrayanto Cahyo Wardoyo mengatakan, “tahapan proses demokrasi dimulai dari pendaftaran Bacakades, musdes pendahuluan yang menetapkan jumlah Cakades sampai pengundian nomor urut Cakades sudah kami laksanakan dengan baik. Tinggal Musdes Pelaksanaan Pilpet besuk kamis 14/10/2021”. kata Indra.

“warga yang memiliki hak pilih untuk ikut musdes pelaksanaan sejumlah 207 orang. Besuk pelaksanaan Pilpet bisa berjalan lancar aman tertib dan selalu.menerapkan Protokol Keaehatan”. harap Indra.

Pelaksanaan Musdes Pendahuluan di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Jepara didampingi Kabid Bina Pemerintahan Desa.

(Puji S)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News