Petugas Gabungan Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Desa Bukit Sungkai yang Menjalani Isoma

Petugas Gabungan Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Desa Bukit Sungkai yang Menjalani Isoma

Palangkanews.co.id || Sukamara – Babinsa Bukit Sungkai Praka Rahmat, Koramil 1014 – 07/Balai Riam bersama Bhabinkamtibmas, Petugas Kesehatan dan Aparat Desa menyalurkan bantuan bahan pokok (sembako) untuk pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri di rumah.

“Anggota di lapangan sudah punya datanya, warga yang menjalani isolasi mandiri yang menjadi prioritas dapat bantuan ini. Anggota yang mendistribusikan juga harus menjaga kesehatannya. Kita juga sudah berbicara dengan satgas covid, untuk tetap sesuai prokes,” kata Danramil 1014 – 07/Balai Riam Lettu Inf Robinhot Sidabalok, di Kantornya, (27/6/2021).



Selain menyalurkan bantuan bagi pasien dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Babinsa juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer Covid-19 di wilayah posko PPKM.

“Makanya sampai tingkat kecamatan, kita juga dapat tugas baru sebagai tracer dan sudah dilaksanakan. Supaya penyebaran dan pencegahan covid bisa dilaksanakan,” terangnya.

Target utama pemberian bantuan ditujukan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, karena mereka membutuhkan asupan makanan dan dalam proses penyembuhan di dalam rumah, agar tidak menulari masyarakat lainnya.

Pewarta. : Tin pknews
Sumber. : Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News