Peserta Rapat KONI 27 Orang Diperiksa Kejakgung, Terkait Kasus Dana Hibah

Peserta Rapat KONI 27 Orang Diperiksa Kejakgung, Terkait Kasus Dana Hibah

Palangkanews.co.id – JAKARTA – Jaksa Penyelidik Kejaksaan Agung meninjau 27 orang peserta rapat KONI Pusat, sebagai peserta dalam penelitian terkait dugaan korupsi dana bantuan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2017.

“Penyidikingat 27 peserta rapat KONI Pusat sebagai peserta,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono di Jakarta, Kamis (4/6) malam lalu dipublikasi 6/6/20.

Hari menuturkan, para peserta merupakan peserta Rapat Koordinasi tentang Pengawasan dan Pelaporan Program Percepatan Peningkatan Prestasi Olahraga tahun 2017. Pemeriksaan para anggota itu menindaklanjuti hasil telaahan Penyimpangan yang terjadi dalam bantuan dana KONI Pusat Tahun 2017 tersebut.

“Para peserta yang diundang memutuskan untuk menerima dana dari kehormatan dalam rapat yang diadakan oleh KONI Pusat 2017,” ujar Hari.

Ia menyebut, memeriksa para peserta yang berunding dengan memproteksi kesehatan tentang menentang penularan COVID-19, antara lain dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman di antara para penonton dengan penyidik ​​yang telah menggunakan APD lengkap dengan para saksi yang diharuskan memakai topeng dan menggunakan penyanitasi tangan (pembersih tangan) sebelum dan saat pemeriksaan.

Dalam kasus ini, jaksa penyidik ​​telah menyita 253 dokumen dan surat dan izin percakapan. Sementara total kerugian negara dalam kasus ini masih dalam proses perhitungan BPK.

Reporter. ,: Lisa/boy
Sumber. : Polkrim (**)
Editor. : Redaksi Pknews .co.id.

admin

admin