Pesan Danramil, Kedepankan Sikap Humanis Saat Menjalankan Tugas Pengamanan Ibadah Umat Kristiani

Pesan Danramil, Kedepankan Sikap Humanis Saat Menjalankan Tugas Pengamanan Ibadah Umat Kristiani

 
Palangkanews.co.id /// Gunung Mas – Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing Serma Marhadi melaksanakan Pengamanan Gereja dalam rangka Perayaan Ibadah Natal Keluarga Besar PT. Kalimantan Hamparan Sawit (KHS) pada sabtu kemaren, bertempat di Gereja Bukit Sion, Jalan Negara Nomor 101, RT 02 RW 01 Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas. 


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serma Marhadi memastikan selama perayaan Ibadah Natal tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan bagi setiap jemaat yang hadir. 


Dijelaskan bahwa tugas pengamanan di tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung, serta memastikan dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan, tutur Marhadi.

 
Terpisah, Danramil Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan, SH mengatakan, tugas pokok Babinsa selain membantu aparatur pemerintahan setempat, juga berperan aktif dalam menjaga kamtibmas diwilayah bersama rekan kerjanya dari pihak Kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas. 


“Kepada Babinsa diwilayah yang sedang melaksanakan tugas pengamanan agar memahami SOP dan tanggungjawab masing-masing serta selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan kegiatan,” ujar Danramil saat dikonfirmasi, Minggu (16/2/2022). 


Danramil juga mengingatkan kepada personel Babinsa yang bertugas dilapangan, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di dalam gereja dalam mencegah penyebaran Covid-19. 
“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kedepankan sikap humanis saat menjalankan tugas, serta pastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Danramil 


Pewarta.:  Elis

Sumber  : Pendim/1016Plk

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News