Perumda Aneka Usaha Jepara Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Dorang

Perumda Aneka Usaha Jepara Salurkan Bantuan Korban Banjir Desa Dorang

Palangkanews.co.id | Jepara – Perumda Aneka Usaha Jepara Salurkan Bantuan 48 Dos Air Mineral Rojoku. Produk Andalan Kepada Korban Banjir Di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kab Jepara. 4/2/21

Dalam keterangannya, Direktur Umum Perumda Aneka Usaha Jepara, Andi Rokhmat yang akrab disapa Andy Andong mengatakan bahwa bantuan air mineral ini sebagai upaya untuk meringankan beban korban banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Jepara.

“Bantuan berupa makanan siap saji, obat-obatan dan pakaian layak pakai kan sudah banyak diberikan berbagai pihak, untuk melengkapinya Perumda Aneka Usaha Jepara memberikan bantuan berupa air mineral ini. Kami sudah berikan 48 karton air mineral Rojoku melalui PMI Jepara. Angka 48 ini dipilih karena sesuai dengan HUT PDI Perjuangan yang memasuki usia 48 tahun” tutur Andy Andong yang juga kader PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Andy Andong mengatakan bantuan air mineral ini dirasa tepat karena banjir yang masih menggenangi pemukiman warga tentu akan membuat sumur warga tidak layak konsumsi karena tercemar air banjir yang keruh. Selain air minum Rojoku, Perumda Aneka Usaha bersama BUMD lain juga memberikan bantuan dana untuk supporting dapur umum.

Bantuan air mineral ini diberikan Perumda Aneka Usaha Jepara ke PMI pada Selasa (2/2/2021) untuk selanjutnya didistribusikan melalui dapur umum yang telah didirikan oleh PMI dan BPBD Jepara. Dapur Umum ini akan beroperasi selama 24 jam untuk memenuhi pasokan makanan warga Dorang terdampak banjir.

Pewarta : Puji Sumono pknews Jateng
Sumber. : Liputan pknews Jepara.

Redaksi Palangka News