Personil Polsek Banama Tingang, Awasi Penyaluran BST dan BLTDD Pada Masyarakat

Personil Polsek Banama Tingang, Awasi Penyaluran BST dan BLTDD Pada Masyarakat

Palangkanews.co.id | Polres Pulang Pisau – Personil Polsek Banama Banama Tingang Mengawasi Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Langsuang Tunai Dana Desa kepada Masyarakat terdampak Covid-19, Kec. Banama Tingang Kab. Pulang Pisau Kalteng, Senin (31/08/2020) (Pagi).

Untuk hari ini dari data yang didapat oleh personil Polsek Banama Tingang bahwa telah dibagikan 2 bentuk bantuan yaitu untuk uang tunai sebesar Rp 500.000-, (lima ratus ribu rupiah) yaitu di dapat dari Bantuan Sosial Tunai (BST) sedangkan Uang Tunai Sebesar Rp 300.000-, (tiga ratus ribu rupiah) merupakan bantuan yang di dapat dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD).

Untuk jumlah penerima sendiri pada hari ini dipastikan sebanyak 193 kk yang menerima bantuan dengan rincian dari Desa Pandawei Kecamatan Banama Tingang sebanyak 36 kk dan Desa Tangkahen sebanyak 157 kk dengan penerima yang berbeda-beda.

Untuk mekanisme pengambilan dana bantuan sendiri dilakukan oleh masyarakat dengan cara menujukan KTP dan KK terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan sebelum masyarakat menerima bantuan dengan maksud supaya dana yang diberikan tepat sasaran.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K menyampaikan kegiatan ini dilakukan adalah wujud bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita alami pentingnya pengawasan terhadap setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat yang betul-betul membutuhkan dapat menerima bantuan tersebut.

“kami harap dengan adanya pengawasan dari kami masyarakat tidak perlu cemas dengan bantuan yang diberikan kami akan pastikan bantuan tersebut akan sampai kepada tangan masyarakat yang betul-betul membutuhkan” Iptu Ivan.

Pewarta. : Tim Mangboy
Sumber : Humpolsekbanting/Dtn Regan
Ed/Ad. : Syaiful

admin