Personel Polres Katingan Berjemur dan Jumping jacks Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Personel Polres Katingan Berjemur dan Jumping jacks Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Polres Katingan – Untuk menjaga kebugaran, kesehatan serta daya tahan tubuh, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol Arifin, S.E., S.Kom., mengajak seluruh anggotanya rutin berjemur dan olahraga seperti jumping jacks di halaman Mapolres, Selasa (24/03/2020) sekira pukul 09.45 WIB

Kegiatan yang dilakukan tersebut, ditujukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para personel Polres Katingan, serta mencegah virus corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia.

“Seluruh personel berjemur di tengah terik matahari selama 30 menit dilanjutkan dengan penguatan,” pungkasnya.

Hal tersebut menurut Kompol Arifin, dipercaya dapat membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya, seperti virus corona.

“Kami tidak ingin ada personel Polres Katingan yang jatuh sakit karena virus corona. Salah satu upaya yang kami lakukan, dengan mewajibkan untuk olahraga rutin setiap pagi hari sekaligus berjemur,” tegasnya.

Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Katingan untuk selalu berjemur. Alasannya sekarang sudah wajib kita berjemur untuk melawan virus corona.

“Karena apabila kurang berjemur, maka daya tahan tubuh kita akan sangat lemah sekali. Karena sinar matahari bisa meningkatkan jumlah sel darah putih dalam darah, sehingga bisa membantu kita untuk menghancurkan kuman pada tubuh,” tandasnya. (ahmad)

admin

admin