Personel Ditpolairud Sapa Warga Desa Pegatan Hilir Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Personel Ditpolairud Sapa Warga Desa Pegatan Hilir Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Palangkanews.co.id /// Pegatan – Personel Kapal Polisi KP XVIII – 1002 Ditpolairud Polda Kalteng, di Mako perwakilan, Das katingan, melaksanakan patroli dialogis di Desa pesisir Pegatan hilir Kec. Katingan Kuala, Kab. Katingan, guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Kamis, 06/10/2022.

Dalam kegiatan tersebut personel KP XVIII – 1002 menyambangi beberapa pemuda desa pesisir pegatan hilir yang sedang nongkrong, selanjutnya petugas mengajak para pemuda berdialog seputaran situasi kamtibmas terutama yang ada di desa pegatan hilir, mereka menyampaikan bahwa sampai saat ini desa pegatan hilir dalam keadaan aman dan tidak ada kejadian yang berarti.

Pada kesempatan tersebut, personel KP XVIII – 1002 juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong (Hoax) serta mengimbau warga agar tidak menyalahgunakan narkoba dan obat-obatan terlarang karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan pengguna, dan perbuatan melanggar hukum serta konsekuensi hukum yang sangat berat apabila terbukti memproduksi, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan kapal KP XVIII – 1002, Bripka. Nurhartopo mengatakan kegiatan tersebut selain menjalin hubungan yang baik antara petugas dengan warga juga dalam rangka memastikan dan memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dengan melibatkan pemuda setempat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas desanya tetap kondusif.

“Kita ajak warga dan para pemuda desa untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu – isu atau berita bohong serta tidak ikut menyebarkan berita bohong kepada teman maupun warga agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat” Terang Nurhartopo.

“Selain itu kita juga sampaikan agar para pemuda desa pegatan hilir jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar hukum dan terjerumus kepada tindak pidana, apalagi menjadi penyalahguna narkoba dan kami minta untuk para pemuda dapat menjadi mitra polri dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas kamtibmas desa setempat” Tutup Nurhartopo. ( Tim Pknews/made)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News