Pers Melawan Gelar Aksi Unjuk Rasa. Tuntut Usut Tuntas Kematian Marsal

Pers Melawan Gelar Aksi Unjuk Rasa. Tuntut Usut Tuntas Kematian Marsal

Palangkanews.co.id || Jepara – 21/6/2021 Sebagai bentuk Solidaritas sesama insan pers, berbagai aliansi wartawan Siantar Simalungun melakukan aksi unjuk rasa untuk meminta kepada pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas pelaku penembakan terhadap pimpinan salah satu media online di Siantar, Marshal Harahap. 

Massa yang tergabung dalam Pers Melawan Bedebah yang disingkat dengan “PEMBEDAH” ini melakukan aksi yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di depan Kantor Polres Simalungun, Sumatera Utara, Senin, (21/6/2021)

Ratusana Jurnalis dari berbagai Media Elektronik dan Cetak dari Simalungun – Pematangsiantar dalam aksi massa tersebut dikordinatori oleh Imron Nasution, menuntut agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku penembakan oleh Orang Tidak di Kenal (OTK) yang menyebabkan Marshal Harahap meninggal di lokasi kejadian dekat rumahnya.

Para pengunjuk rasa pun bergerak dengan membentangkan spanduk serta membawa poster berisi seruan pengusutan atas kasus yang menimpa Marsal.

Selain itu, dalam orasinya para jurnalis juga menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk segera mengungkap peristiwa kekerasan yang dialami jurnalis sekaligus Pimred Media Online.

Marsal adalah Pemimpin Redaksi (Pemred) Lassernewstoday.com yang dibunuh dengan keji, tidak jauh dari rumahnya, Ia diduga meninggal karena tembakan pada pukul 23.30 WIB Jumat (18/06/2021)

Kematian Marsal masih misteri. Duka mendalam pun masih dirasakan keluarga, kerabat serta rekan-rekannya.

Pembunuhan terhadap Marsal dinilai sebagai salah satu ancaman atas kemerdekaan (kebebasan) pers dalam menjalankan tugas dan profesinya.

Menanggapi aksi ini, Kapolres Simalungun, Sumatera Utara, AKBP. Agus Waluyo S,I,K, langsung menerima massa di halaman Polres Simalungun,  dan beliau berjanji akan tetap memberi informasi terkini hasil dari penyelidikan dan pemeriksaan forensik kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, beliau beserta jajarannya juga mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya mitra pers tersebut.

Pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News