Perkenalkan Sektor Pariwisata Melalui Kearifan Lokal dan Kekayaan Budaya Daerah

Perkenalkan Sektor Pariwisata Melalui Kearifan Lokal dan Kekayaan Budaya Daerah

Palangkanews.co.id | Sekampung Udik – Dalam Upaya Meningkatkan Sektor pariwisata menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia saat ini, serta merupakan penyumbang terbesar dalam pemasokan pendapatan terutama dalam hal perekonomian masyarakat dan Daerah.(05/09).

Kegiatan pariwisata sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat mulai dari masyarakat yang ada di kota sampai masyarakat yang ada di desa, terutama yang peduli akan kemajuan ekonomi di desanya atau yang ingin meningkatkan perekonomian di keluarganya ataupun perekonomian pada diri sendiri mulai menyadari akan pentingnya peranan dari pariwisata untuk mendongkrak peningkatan pendapatan ekonomi mereka.

Di Lampung Timur contohnya, sebenarnya sudah ada banyak tempat pariwisata yang bisa menjandi referensi bagi anda, baik bagi yang ingin berwisata religi, sejarah maupun hanya sekedar untk bersantai dan berselfi ria.

“RANDU MAS” adalah salah satu tempat wisata dan seni yang cocok untuk keluarga, tempatnya yang strategis, asri, dan masih alami. Hanya Buah karya pemikiran dari sedeorang yang berjiwa seni tinggi serta dibekali wawasan yang luas lah maka bisa terbangunya wisata seni “RANDU MAS ini.

Beliau adalah seorang yang tulus ingin merubah Stigma negatif yang sudah melekat untuk Lampung Timur. Bapak Mulyono namanya, pria ini merupakan asli kelahiran Lampung Timur tepatnya di Desa Pugungraharjo, Namun beliau selama ini memang telah malang melintang keberbagai wilayah dan sukses di seni ukir serta sektor pariwisata.

Sekarang beliau kembali ke tanah kelahiranya dengan tujuan yang mulia ingin memajukan Lampung Timur, dan menerapkan ilmu yang ia punyai untuk merubah stigma negatif tentang Lampung Timur.

Sebagai putra-putri daerah Lampung Timur tentunya kita harus ikut andil dalam tujuanya tersebut, terutama Pemerintah yang ada dilampung Timur harus melihat peluang ini, harus menunjukkan dan mengeluarka kebijakan-kebijakan yang tentunya tidak merugikan bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi dibidang pariwisata.

Wisata Randu Mas yang ada di Desa Pugung Raharjo Kec. Sekampung Udik KabLampung Timur terdapat banyak keunikan-keunikan didalamnya. Disana ada Kolam Renang bagi anak-anak maupung dewasa, terdapat joglo tempat peristirahatan yang kesemua bangunanan terbuat dari kayu.Ada banyak tempat yang bagus untuk berpoto ria dan ada juga aula utama yang bisa anda gunakan untuk rapat atau meeting.

Jika anda sudah puas berkeliling didalam Randu mas, anda bisa melanjutkan berwisata ke Taman Purbakala yang memang lokasinya tepat berhadap-hadapan.

Kalau di Randu Mas anda bisa berswapoto,pun begitu ada ditaman purbakala ini, nuansa zaman megalitik atau pra sejarah ajan anda dapatkan di wisata Taman Purbakala, karna taman purbakala ini merupakan wisata sejarah dan religi.

Jadiā€¦.kesimpulanya adalah kalau anda berkunjung Lampung Timur jangan sampai anda tidak singgah ke Wisata Randu Mas dan Taman Pubakala di Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

“Sekali dayung, dua tiga pulau terlewati” itulah pepatah yang pas untuk Wusata Randumas dan Taman Purbakala ini.

Pewarta : Team Pknews Lampung Bathin
Sumber : Liputan
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin