Peringati Sumpah Pemuda Polres Katingan Gelar Sarasehan Bersama Organisasi Pemuda dan Pelajar

Peringati Sumpah Pemuda Polres Katingan Gelar Sarasehan Bersama Organisasi Pemuda dan Pelajar

Palangka Raya – Polres Katingan – Polres Katingan menggelar sarasehan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 91 tahun 2019 yang bertajuk “Membangun Generasi Millenial Yang Berwawasan Kebangsaan Menuju SDM Unggul, Indonesia Maju “, yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan, Senin, (28/10/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa organisasi kepemudaan yaitu, KNPI, HMI, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, Batamad, Fordayak, KBPP Polri, Pramuka Saka Bhayangkara dan para pelajar.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan maksud dari dilaksanakannya acara sarasehan tersebut adalah untuk menyatukan semangat kaum muda khususnya generasi millenial untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia tercinta ini.

“ Sesuai dengan motto Sumpah Pemuda yang ke – 91 tahun 2019 yaitu Bersama Kita Maju, kami mengajak generasi millenial untuk mau mengembangkan wawasan kebangsaan menuju SDM unggul, Indonesia Maju, diharapkan para pemuda yang notabenenya generasi millenial Kabupaten Katingan mau bersatu untuk membangun bangsa, agar Indonesia khususnya Katingan dapat lebih maju “.

Sarasehan atau diskusi yang dikemas santai tersebut menghadirkan beberapa pembicara dari para tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Katingan seperti Ketua HMI Sdr. Rabuansyah, Wakil Ketua Batamad Sdr. Suwandi, Ketua Karang Taruna Sdr. Firman, Ketua Fordayak Sdri Sofia, dan Perwakilan dari Pemuda Pancasila Sdr. Sutrisman yang mana dalam sarasehan para ketua organisasi tersebut menyampaikan opini atau pandangan bagaimana membangun generasi millenial yang berwawasan kebangsaan menuju SDM unggul, Indonesia maju dengan moderator Sarasehan Kasat Binmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, S.Pd., M.A.

Dalam sambutannya Kapolres juga menambahkan tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Kegiatan sarasehan ini di sambut positif oleh para audiensi sarasehan dimana sarasehan ini memberikan wadah bagi generasi millenial Katingan untuk menyatukan pendapat dan pandangan untuk bersama-sama membangun generasi millenal yang berwawasan kebangsaan menuju SDM unggul, Indonesia maju, untuk maju bersama membangun Indonesia, khususnya Bumi Penyang Hinjei Simpei (Ahmad)

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *