Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Danramil Aruta Dampingi Bupati Kobar Menanam Pohon

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Danramil Aruta Dampingi Bupati Kobar Menanam Pohon

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat – Danramil 1014 – 04/Aruta Lettu Czi M.Yunus mendampingi Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H MH, dalam melakukan penanaman pohon di sekitar Bundaran Tempayan Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka kunjungan kerja Peringatan Hari Lingkungan Hidup, (9/6/2021).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Kades se Kecamatan Arut Utara, Perwakilan Perusahaan, Perwakilan Ofi Pangkalan Bun, Toga, Tomas,Todat, Siswa-siswi SMP Negri 1 Aruta dan Masayarakat Kelurahan Pangkut, Bupati Kotawaringin Barat juga didampingi oleh Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kobar, Camat Arut Utara, dan Kapolsek Aruta,.



“Aksi tanam pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita semua, untuk meminimalisir pemanasan global saat ini, mari kita galakkan penghijauan” ungkapnya Ibu Bupati.

Sementara itu, Danramil Aruta Lettu Czi M.Yunus berharap kegiatan penghijauan ini mampu mendukung program pemetintah dalam gerakan indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu penghijuan ini bermanfaat untuk menghasilkan oksigen, membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, mampu menjaga kelembaban, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan,” imbuhnya.

“Mari kita ciptakan wilayah Kecamatan Arut Utara ini menjadi daerah hijau,” tutup Danramil.

Pewarta. : Sahrudin
Sumber. : Pendim 1014/pbn

Redaksi Palangka News