Peringatan HAN : Lindungi Anak dari Kekerasan dan Diskriminasi

Peringatan HAN : Lindungi Anak dari Kekerasan dan Diskriminasi

Palangkanews co id # Kota Palangka Raya – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas IIA Kota Palangka Raya, Rabu (26/7/2023).

Membacakan sambutan Walikota Palangka Raya dalam kegiatan tersebut, Kepala DPPKBP3APM Sahdin Hasan mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum untuk menggugah kepedulian seluruh komponen bangsa dalam menjamin hak, tumbuh kembang dan perlindungan anak dari kekerasan dan diskriminasi.

“Di sini kita semua berkumpul merayakan Hari Anak Nasional khususnya bagi anak binaan yang ada di LPKA kelas II Palangka Raya. Mari kita berikan dukungan dan rasa optimisme kepada mereka untuk mengembangkan potensi diri dan membentuk karakter sebaik mungkin baik selama di LPKA atau saat mereka di luar nanti,” ujar Sahdin.

Melalui momentum HAN tahun ini Sahdin Hasan berpesan kepada anak-anak yang berada di LPKA untuk terus mengembangkan potensi diri melalui minat dan bakat yag dimiliki.

Tidak lupa dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada instansi terkait, pemerhati anak dan tokoh masyarakat yang memberikan pembinaan dan pendidikan khusunya kepada anak warga binaan.

“Anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, oleh karena itu pemerintah akan melakukan langkah – langkah strategis agar anak memiliki kepribadian, keterampilan dan semangat kebangsaan supaya dapat berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Pewarta. : Aldio

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News