Perhatian Serius Pemkab Barito Utara Dengan Infrastruktur Jalan

Perhatian Serius Pemkab Barito Utara Dengan Infrastruktur Jalan

Palangkanews.co.id || Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara dalam tahun 2021 genjot jalan penghubung antar Kecamatan dan antar Kabupaten menjadi perhatian penuh serius untuk memprogramkan transfortasi untuk masyarakat pembangunan di sektor jalan yang diutamakan agar perekonomian lancar, nyaman dan kehidupan masyarakat sejahtera.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengambil tindakan segera dalam menanggani kerusakan jalan yang menghubungkan ibukota kecamatan gunung timang desa kandui menuju kelurahan montallat dua kecamatan montallat akibat kondisi jalan yang berlubang dan genangan air. 15/3/21.



Dalam instruksinya yang disampaikan kepada dinas PUPR, Bupati menyampaikan. ” Alat berat mini exavator dan greader yang dimiliki PUPR dapat dimaksimalkan untuk penangganan kedaruratan atas keadaan jalan tersebut.” Ungkap Bupati Barut.

Sesuai dengan arahan bahwa alat berat melakukan penggerokan dan penimbunan atas lubang dan kerusakan dengan menggunakan material agregat B, sedangkan greader melakukan scraffing kiri-kanan bahu jalan hingga kondisi jalan terbuka normal sesuai ukuran badan jalan.

“Kita lakukan semaksimal mungkin perbaikan jalan. Walaupun keadaan alam masih curah hujan tinggi,” ucapnya

Dalam penanganan kali ini bupati berharap agar warga masyarakat pengguna jalan dapat bersama-sama melakukan perawatan dan pemeliharaan jalan dengan membatasi kendaraan atau mobil yang melintas untuk tidak membawa muatan yang berlebihan atau melampaui berat maksimal sesuai kemampuan badan jalan.

Diharapkan Pemerintah kecamatan dan Desa dapat turun langsung memelihara serta mengawasi kendaraan roda 6 yang melintas, sehingga kondisi jalan tetap terjaga dan berfungsi baik.

Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara M.Imam Topik menjelaskan pada media Palangkanews lewat Selulernya.

” Kami atas intruksi Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melaksanakan tugas dengan maksimal dengan peralatan yang ada, namun kita juga berharap jalan ini miliki kita bersama kita jaga, kita awasi dan kita rawat jangan sampai rusak total, berharap juga kepada Kepala Desa dan Camat untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan pakai mobil Truk mengangkut barang jangan berlebihan.” Tandas Topik.

Pewarta : Red pknews
Sumber. : Kadis PUPR Barut

Redaksi Palangka News