Peran TNI Satuan Komando Kewilayahan Mendukung Program Percepatan Pembangunan di Wilayah

Peran TNI Satuan Komando Kewilayahan Mendukung Program Percepatan Pembangunan di Wilayah

Palangkanews.co.id /// Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Serda Badru Zaman menghadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 tingkat Kelurahan di aula Kantor Kelurahan Petuk Barunai Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, pada rabu kemaren 19 Januari 2022.

“Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Serda Badru Zaman.

Ditegaskan lagi, Babinsa Serda Badru Zaman sebagai perwakilan dari Koramil 1016-02/Bukit Batu, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat kecamatan maupun kelurahan serta elemen masyarakat lainnya, yang
tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat kelurahan petuk barunai khusus nya.

Ditempat terpisah Dandim 1016/Palangka Raya melalui Danramil 02/Bukit Batu Letda Inf Hairullah menjelaskan, Musrenbang Tingkat Kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Kelurahan dilaksanakan setiap bulan Januari.

“Membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama ditingkat kelurahan sudah kewajiban TNI, sesuai dengan semboyan Bersama Rakyat, TNI Kuat,” kata Danramil saat di konfirmasi Penerangan Kodim, Kamis 20 Januari 2022.

Turut hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Bapedalitbang, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Kominfo, Lurah Petuk Barunai, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT.01, 02, 03 dan 04.

Pewarta : Rahmadi

Sumber : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News