Penyerahan Tim KBR Gegana Sat Brimob Polda Jatim Ke Pemprov Jatim

Penyerahan Tim KBR Gegana Sat Brimob Polda Jatim Ke Pemprov Jatim

Surabaya –┬áDidepan pintu masuk gedung Tribrata, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin, Dir Pol Air Polda Jatim, Dan Sat Brimob Polda Jatim, Kabidkeu Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim release terkait dengan penyerahan baju APD (Alat Pelindung Diri). Jum’at (20/03/2020).

Untuk menanggulangi pencegahan virus Corona saat ini Polda Jatim memesan Baju APD sebanyak 120 potong dan baru datang 70 potong untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini mengalami kekurangan. Baju APD ini nantinya dipakai oleh Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim.

“Tim KBR sebanyajk 12 personil akan di BKO kan ke Grahadi dan kami sudah koordinasi dengan Ibu Gubernur bahwa mulai hari ini selama 1 x 24 Jam dengan peralatan lengkap yang standby” tutur Kapolda Jatim.

Di Grahadi sudah ada posko dari instasi terkait yang bertugas untuk menanggulangi situasi yang kontijensi. Artinya jika ditemukan masyarakat yang terjangkit virus Corona, maka tim di Posko yang melakukan penanganan awal dan setelah itu dirujuk kerumah sakit yang sudah ditunjuk.

“Ada Tim yang ditunjuk dari Polrestabes Surabaya, Pol Air Polda Jatim dan Ditsabhara Polda Jatim, ini semua dalam rangka untuk menangani dengan cepat, tepat dan benar dalam hal penanganan awal jika ada anggota masyarakat yang terjangkit virus Corona” tegas Kapolda Jatim.

Rumah Sakit Bhayangkara sudah disiapkan ternasuk ruang isolasi, dan akan dilengkapi juga baju APD seperti TIM KBR Gegana Brimob Polda Jatim.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim menyerahkan Baju APD secara simbolis dan perlengkapan yang lain kepada Dir Pol Air Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya. (Bagus/Humas Polda Jatim).

admin

admin