Penyerahan Blanko Ijazah Siswa SMK Kepada Kepala SMK se-Kalimantan Tengah.

Penyerahan Blanko Ijazah Siswa SMK Kepada Kepala SMK se-Kalimantan Tengah.

Palangkanews.co.id || Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng H. A. Syaifudi, MSM melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Eka Aprilianty secara simbolis menyerahkan blanko ijazah siswa SMK Tahun 2021 kepada ketua MKKS SMK Provinsi Kalimantan Tengah 17/6/21. Pagi tadi di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

Arahan Kabid PSMK Disdik Provinsi Kalteng kepada Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kejuruan dari kabupaten dan kota, agar tingkatkan pelayanan pendidikan di masa pendemi ini, kepala sekolah harus mempunyai kreativitas dan inovasi, sekolah harus mampu memberikan kepercayaan pada masyarakat, silahkan bersaing yang sehat berlomba untuk kemajuan pendidikan ini lebih pesat lagi khususnya pendidikan kejuruan di Kalteng.



Media palangkanews.co.id menanyakan kelulusan siswa Pembelajaran Tahun 2020-2021 kepala bidang PSMK mengatakan.

” Alhamdulillah, sebanyak 98,69% siswa SMK kelas XII se-Kalimantan Tengah telah lulus yg diumumkan pada tanggal 3 Juni 2021 lalu.” Ucap Eka Kabid PSMK .

Dalam pertemuan MKKS SMK se- Kalteng Kepala Bidang PSMK menyerahkan Ijazah tersebut secara simbolis kepada Kepala SMKN 4 Palangka Raya selaku ketua MKKS SMK Provinsi Kalteng yang akan segera diserahkan kepada siswa SMK yang lulus setelah dilakukan penulisan oleh pihak sekolah.

” Mohon kiranya penulisan berhati-hati jangan ada kesalahan, jangan ada penahanan Ijazah siswa dikarenakan berbagai hal, jika ada permasalahan terkait ijazah selesaikan dengan arif dan bijaksana.” Kata Eka di hadapan Kepala SMK se-Kalteng.

Eka menambahkan, “Saat ini sekolah berperan sebagai penentu kelulusan siswa dengan berdasarkan evaluasi yang dilakukan guru. Penguasaan materi sangat bergantung dari cara siswa dan guru dalam memaksimalkan pembelajaran.” Ungkap Eka

Kabid PSMK Disdik Provinsi Kalteng, mengajak kepada kepala sekolah dan seluruh orang tua siswa selalu mematuhi protokol kesehatan di sekolah, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, serta berharap
semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, tutupnya.

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Hasil liputan

admin

admin