Penyerahan Bantuan Hewan Qurban Acara penyerahan bantuan hewan qurban

Penyerahan Bantuan Hewan Qurban Acara penyerahan bantuan hewan qurban

Palangkanews.co.id – Katingan – Dalam rangka Perayaan Hari Besar Idul Adha bagi umat muslim yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 mendatang, pemerintah Kabupaten Katingan menerima sumbangan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (29/7/2020). Bertempat di halaman kantor Bupati Katingan, Wakil Bupati Sunardi N.T. Litang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan menerima secara simbolis penyerahan hewan qurban tersebut sebanyak 20 ekor.

Hadir pula Anggota DPRD Komisi III Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Badan Pusdiklat Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Katingan serta Camat Katingan Hilir. Acara penyerahan bantuanpun dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Perayaan Idul Adha ditandai dengan penyembelihan hewan qurban yang mana perayaan ini memiliki makna secara dimensi vertikal yaitu bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui penyembelihan hewan ternak dan juga makna secara dimensi sosial yaitu ibadah qurban adalah salah satu cara membantu fakir miskin. Oleh karena itu, daging qurban hendaknya segera dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Katingan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah memberikan sumbangan hewan qurban, dimana hewan qurban tersebut akan dibagikan kepada setiap penerima yang sudah ditetapkan. Wakil Bupati Katingan juga mengingatkan kepada masyarakat Katingan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal pembagian daging qurban ataupun pengambilan daging qurban tersebut. Beliau juga berharap kepada Panitia Qurban agar pembagian daging qurban tersebut benar-benar diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan.

Pewarta : Tim.pknews Kris K.
Sumber : C. Hendrawan Topan/Kominfo)
Editor. : Hendrik Panjaitan
Admin. :. Syaiful

admin

admin