Penyemprotan Densifektan Dan Imbauan, Ditsamapta Inginkan Palangka Raya Tetap Kondusif

Penyemprotan Densifektan Dan Imbauan, Ditsamapta Inginkan Palangka Raya Tetap Kondusif

Palangkanews.co.id – Disamapta –Kali ini Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) malakukan penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan imbauan di sekitaran Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Doris Sylvanus ,kota Palangka Raya. Selain diharapkan memberikan perlindungan dari penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan kali ini juga untuk menkan angka positif dan diharap membuat warga lebih tenang menghadapi situasi pandemi seperti saat ini, sabtu (27/06/2020) pagi

Selain penyemprotan disinfektan, pada kesempatan tersebut Polwan Ditsamapta Polda Kalteng, Bripda Ainun Marwh Fauziah membacakan imbauan kepada warga yang melintas, Imbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat terpaksa berada di luar rumah, jaga jarak bila berada di kerumunan, dan selalu mencuci tangan usai beraktifitas.

Wakil Direktur Samapta (Wadir) AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si saat diwawancara disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan ini menjelaskan, penyemprotan kali ini meliputi kawasan RS Dr. Doris Sylvamus dan fasilitas umum di sekitarnya.

“Kami melakukan penyemprotan di kawasan RS Doris dan fasilitas umun yang ada di sekitarnya, yang akan digunakan masyarakat saat new normal ,” jelas Timbul.

Hal ini dilakukan karena RS Dr. Doris Sylvanus adalah penyumbang klaster covid-19 terbesar di Kalteng untuk saat ini.

“Hal ini kami lakukan karna RS Dr. Doris Sylvanus adalah penyumbang klaster covid-19 terbesar di Kalteng untuk saat ini ,” tambah Wadir

Ditsamapta akan terus berupaya dengan segala cara untuk menekan angka positif covid-19 yang ada di Kalteng khususnya kota Palangla Raya.

“Kami akan selalu berupaya semaksimal mungkin dengan kekuatan personel yang ada untuk menekan angka positif covid-19, terlebih Ditsamapta sebagai Satgas II Pencegahan ,” pungkasnya.

Pewarta ,: Lisa
Sumber. : Bidhumas Polda Kalteng.
Editor. :. Redaksi Pknews.

admin