Penilaian Lomba Desa Dihadiri Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah

Palangkanews.co.id || Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah bersama dengan Ketua GOW, Nilasari Panala Putra menghadiri penilaian Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk Kabupaten Barito Utara, Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng diikuti oleh Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan. Dipublikasikan 15/6/21.

Desa Bintang Ninggi II dalam mengikuti Lomba Desa telah mempersiapkan diantaranya segi administrasi pengelolaan keuangan desa dan kegiatan PKK berupa kebun PKK, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Taman Baca, dan Rumah Sehat.



Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, untuk kegiatan Lomba Desa yang diikuti Desa Bintang Ninggi II, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah berupa maksimal dalam memberikan dukungan dan perhatian. “Kita support dan dukung khususnya untuk kegiatan PKK yakni Posyandu dan Rumah Sehat serta Kebun PKK,” jelas Hj. Sri Hidayati Nadalsyah. Ketua TP PKK berharap nantinya Desa Bintang Ninggi II dapat memperoleh hasil maksimal dalam penilaian. “Tentu kita ingin Desa Bintang Ninggi II mampu menjadi Juara Pertama dalam Lomba Desa,” harap Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Penilaian Lomba Desa tersebut dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong royong dalam membangun Desa.

Penilaian Lomba Desa mencakup beberapa aspek diantaranya dari segi perencanaan, proses pelaksanaan pembangunan, serta laporan dan evaluasi pembangunan di Desa tersebut.

Dalam penilaian Lomba Desa turut dihadiri oleh Kadis SosPMD, Kepala Kesbangpol, Camat Teweh Selatandan Tim Penilai dari Provinsi yang di ketua oleh Eka Dyan Satya Hadi, ST,M.Si serta undangan lainnnya.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Pemkab Barut

Redaksi Palangka News