Pengurus MWC NU Kecamatan Jepara Masa Khidmah 2021-2026 DiLantik Gus Yatun

Pengurus MWC NU Kecamatan Jepara Masa Khidmah 2021-2026 DiLantik Gus Yatun

palangkanews.co.id || Jepara, 31/10/2021 Pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masa khidmah 2021-2026, bertempat di aula lantai II Madrasah Diniyah Salafiyah, Ujungbatu, Jepara Jawa Tengah. Minggu (31/10-2021)

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara, KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq yang biasa disapa Gus Yatun. Nampak juga Forkopimcam Jepara, Ketua Pengurus Muhammadiyah, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja serta Wakil Universitas Ngudi Waluyo Semarang yang akan bekerja sama dengan MWC Kecamatan Jepara untuk pendidikan dan ketenagakerjaan.

Pengurus MWCNU Kecamatan Jepara yang dilantik terdiri dari Ketua Tanfidziyah, Aunur Rofiq, S.Pd.I, M.Pd., Wakil Ketua Ir. H. Adi Sucipto, M.Kom, Budi Yuwono, S.Ag., dan Drs. H. Syafei. Sedangkan untuk sekretaris dipercayakan kepada Roeddy Sapto Hartono, SE dan wakil sekretaris Dwi Yatno, S.Ag, S.Pd. Untuk bendahara, Harun Salim SE, MM. dan wakil bendahara Zakka Atho’illah, ST.

Kepengurusan Tanfidziyah ini dilengkapi dengan pengurus Lembaga – Lembaga yang terdiri dari Lembaga Dakwah LDNU, Lembaga Pendidikan  LP Ma’arif NU,  Lembaga Waqaf dan Pertanahan LWP NU, Lembaga Bahtsul Masail LBM NU, Rabithah Ma’ahid al Islamiyah RMI NU, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Lakpesdam NU, Lembaga Kesehatan LK NU, Lembaga Pendidikan  LP NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Lazisnu, Lembaga Ta’mir Masjid LTM NU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim LPBI NU, dan Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Lesbumi NU.

Sementara untuk Syuriyah Rois adalah KH. Nur Rahmat, Wakil Rois KH. Ulil Abshor, Katib Kyai Fahmi Mubarok dan wakil Katib Kyai Ridwanullah. Untuk Mustasyar terdiri dari KH. Ahmad Isyhar, KH  Ahmad Mubin, Kyai Solikul Hadi, KH. Syamsul Huda, Kyai Ali Mahmudi. Untuk A’wan terdiri dari KH. Ahmad Atho’illah, KH. Abdul Mujib, KH. Ahmad Jawahir, KH. Ahmad Machin Sulaiman dan KH. Syamsul Arif.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Jepara, Aunur Rofiq berharap menjadi awal kebangkitan MWC NU Kecamatan Jepara untuk melayani umat. Masa khidmad 2021-2026 akan Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe Tut Wuri Handayani.

Dalam kata sambutannya Ustad Aunur Rofiq, S.Pd.I, M.Pd, Ketua Tanfidhiyah MWC NU Kecamatan Jepara, mengatakan,”Kami beserta pengurus baru MWC NU Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, masa khidmah 2021-2026, siap mengemban tugas dalam menjalankan MWC yang berada di bawah naungan PBNU, PWNU, dan PCNU ,” ujarnya.

Pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan akan bertugas untuk memperjuangkan berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlussunah wal Jamaah, untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kesejahteraan umat di tingkat kecamatan, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. 

Sedangkan Ketua Tanfidziyah KH. Hayatun Nufus Abdullah Hadziq dalam sambutannya minta agar MWC Kecamatan Jepara  menjadi barometer MWC di Jepara.

“Kepengurusan MWC NU Kecamatan Jepara lengkap dan memiliki kualitas. Karena itu segera susun program,” ujar Gus Yatun.

Saya telah menata seluruh Ranting dan MWC hingga NU Jepara menjadi kuat dan solid. “Namun saya cukup satu kali. Tidak akan mencalonkan diri, karena saya akan memberikan kesempatan kepada kader-kader muda potensial,” tegas Gus Yatun.

Gus Yatun juga mengajak semua pengurus NU di semua tingkatan untuk ikut terlibat dalam menangani berbagai persoalan kebangsaan.

“Harapan saya agar hubungan kelembagaan antara NU dan Yaptinu Jepara yang mengelola Unisnu dapat segera diselesaikan,” pungkas Gus Yatun.

(PUJI S)

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News