Pengurus DPD AWPI Kalteng Ambil Bagian Semarakan Harjad 65 Kalteng.

Pengurus DPD AWPI Kalteng Ambil Bagian Semarakan Harjad 65 Kalteng.

Palangkanews co.id /// Provkalteng Palangka Raya – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2022, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran menggelar Bazzar untuk memasarkan produk-produk unggulan para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) binaan dari seluruh daerah di Kalteng, Senin (23/5/2022).

Masyarakat terlihat sangat antusias saat mengunjungi dan membeli sejumlah produk kerajinan dan kuliner khas dari hasil karya dari pengrajin lokal binaan serta mitra Dekranasda.

Adapun penampilan produk yang disajikan jamu kesehatan, jamu kecantikan yang rempah rempah khas Kalimantan, produk kulinar lokal binaan mitra Dekranasda.

Produk jamu ini di oleh anggota AWPI Kalteng untuk kebugaran kesehatan pria dan wanita, bukan itu ada juga perawatan kecantikan untuk kaum wanita, jamu juga untuk kaum lelaki, jamu ini sudah turun temurun dari nenek moyang nya Desi Cicilia .

” Ini jamu bukan sembarang jamu! Jamu kesehatan pria dan wanita, ada jamu segala galannya serta perawatan kecantikan, jamu tradisional saya lanjutkan dari nenek moyang kami, ucap Desi Cicilia salah satu pengurus DPD AWPI Kalteng.

Selanjutnya Desi menawarkan ” klo mau ibu ibu merawatkan diri silahkan datang ke jalan G. Ibis ujung tersedia peralatan tenaga kesehatan dan perawatan kecantikan lengkap dgn jamu jamu, ini bukan sembarang jamu, tutur Desi Cicilia.

“Sesuai arahan dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Ibu Ivo Sugianto Sabran, serta dalam rangka menyemarakkan hari jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah, kami dari Dekranasda ikut berpartisipasi dalam memfasilitasi para pelaku industri kecil menengah dan UMKM yang ada di Kalimantan Tengah ini untuk memamerkan produk-produk unggulannya di Stand Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah,” ucap Ketua Harian Dekranasda Kalteng Aster Bonawaty saat ditemui usai mengikuti Upacara Harjad ke-65 Provinsi Kalteng.

“Animo masyarakat ternyata luar biasa dengan produk-produk khas Kalimantan Tengah banyak peminatnya terutama lawung dan Sumping juga kerajinan-kerajinan tangan, ukiran-ukiran dari khas Kalimantan Tengah, ternyata perkiraan kami membuahkan hasil banyak karya-karya dari perajin Kalimantan Tengah diminati bahkan dibeli oleh masyarakat yang berkunjung,” tutup Sayid.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Redaksi Palangkanews