Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN, Diraih Kadis PUPR Barut M.Iman Topik

Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN, Diraih Kadis PUPR Barut M.Iman Topik

Palangkanews.co.id | Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (Kadis PUPR Barut) menerima apresiasi dan penghargaan Indriya Mandrawa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasionla (LAPAN).

Penghargaan Indriya Mandrawa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasionla (LAPAN) ini diserahkan kepada Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik saat mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Citra Satelit Penginderaan Jauh Tahun 2021 dengan tema “Inovasi pemanfaatan teknologi satelit penginderaan jauh untuk perencanaan kota, pemantauan hutan dan kebencanaan, secara virtual, Rabu (27/1/2021) di ruang kerja Kadis PUPR.

Penghargaan Indriya Mandrawa dari LAPAN ini diserahkan oleh Menristek RI bambang Brodjonegoro. Dalam kegiatan secara virtual tersebut juga dihadiri Kementerian terkait, Lembaga, Gubernur se Indonesia dan bupati/walikota se Indonesia serta kepala dinas instansi terkait seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita Dinas PUPR Barito Utara, salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah menerima apresiasi Indriya Mandrawa tahun 2021 atas peran aktif dalam penggunaan data dan informasi penginderaan jauh dan penerima data satelit penginderaan jauh terbaru tahun 2020,” kata Kadis PUPR M Iman Topik diruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).



Dikatakan Kadis PUPR, untuk penghargaan Indriya Mandrawa ini hanya diterima oleh 6 (enam) kabupaten/kota se Indonesia salah satunya adalah Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Topik mengatakan, sejak tahun 2015, Deputi Bidang Penginderaan Jauh-LAPAN telah menyelenggarakan kegiatan serah terima data satelit penginderaan jauh kepada para pemangku kepentingan dan pengguna di Kementerian/Lembaga, TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) sebagai sarana sosialisasi ketersediaan data dan informasi penginderaan jauh di LAPAN.

“Kegiatan tahunan ini sekaligus dijadikan ajang temu muka untuk mendapatkan informasi lebih dini terkait dengan kebutuhan data dan informasi penginderaan jauh yang diperlukan oleh para pemangku kepentingan/pengguna serta sebagai masukan bagi LAPAN dalam mengevaluasi pelayanan data dan informasi penginderaan jauh yang telah diberikan,” kata mantan Kadis Kominfosandi Barito Utara ini.

Pewarta : Hendro pknews Barut
Sumber. : Kadis pupr Barut

Redaksi Palangka News