PENGHADANGAN & PENYANDERAAN TRUK MUATAN LIMBAH DI PLTU TJB JEPARA OLEH KELOMPOK ROWO INDAH

PENGHADANGAN & PENYANDERAAN TRUK MUATAN LIMBAH DI PLTU TJB JEPARA OLEH KELOMPOK ROWO INDAH

Palangkanews.co.id | Penghadangan dan Penyanderaan 6 truk tronton bermuatan limbah gipsum oleh kelompok Rowo Indah Dukuh Sekuping, Desa Tubanan, Kec. Kembang, Kabupaten Jepara, 13/9/20

Jepara, 11 September 2020,
Penghadangan dan penyanderaan 6 truk tronton bermuatan limbah gipsum dari PLTU TJ B dari unit 1&2 dan 3&4, oleh sekelompok massa yang mengatas namakan kelompok Rowo Indah, di dukuh sekuping. Menjurus tindakan pemaksaan kehendak dan gangguan terhadap aktivitas pengelolaan limbah di objek vital nasional.

Polisi harus menindak tegas pelaku penghadangan dan penyanderaan 6 truk nopol B 9646 KYT, G 1949 EE, H 1906 DE, AG 8726 UT, H 1375 YE dan K 1906 EC.
Kronologis berawal dari kelompok atau Team Rowo Indah yang memasang tulisan peringatan ancaman, agar kegiatan gipsum di hentikan, tentunya ini semua pelanggaran serius dan Polisi berhak mengambil tindakan tegas kepada Anggota Kelompok Rowo Indah, dengan tindakan sesuai KEPUTUSAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 63 TAHUN 2004 TENTANG PENGAMANAN OBYEK VITAL NASIONAL.

Pengamanan obyek vital nasional (obvitnas) bisa di laksanakan oleh kepolisian RI dan di back up TNI, oleh karena itu PLTU TJB harus steril dari segala bentuk ancaman dan gangguan dari pihak manapun, dan kalau sudah terindikasi ada ancaman dari unsur apapun, harus di ambil tindakan preventif oleh kepolisian setempat.
Dalam hal Pasal 368 Ayat 1 “Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, memaksa seorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan sesuatu barang, yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang itu atau orang lain diancam karena pemerasan dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun.

Penghadangan 6 unit truk tronton dilakukan pada hari senin 07/11/2020 sekitar pukul 19.00 wib. Selanjutnya 6 truk tronton di sandera oleh kelompok Rowo Indah sampai hari jum’at 11/11/2020 pukul 14.00 wib. Pukul 15.00 wib 6 truk tronton di berangkatkan dengan pengawalan pihak kepolisian.

Berita acara titipan penyerahan 6 truk tronton di tanda tangani di atas meterai oleh kelompok Rowo Indah, di terima oleh Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Jepara.

Jangan ada Pembiaraan. Semua oknum-oknum yang terlibat di dalam penghadangan 6 unit truk tronton, semestinya harus di proses sesuai perundang-undangan kalau memang oknum-oknum yang tergabung di kelompok itu, melakukan tindakan melawan hukum.

Pewarta. : PUJI SUMONO. Kaperwil Jawa Tengah.
Sumber. :. Liputan langsung
Ed/Ad. :. Syaiful.

admin

admin