Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Narkoba, Polda Kalteng

Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Narkoba, Polda Kalteng

Palangkanews.co.id || Kepala Kepolsian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng), Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., memimpin pemusnahan barang bukti tindak kejahatan narkoba didampingi Diresnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo, S.I.K, M.H, Kepala BNNP Kalteng, Kabinda Kalteng Kepala BPOM, Kejati, GERANAT.

Pelaksanaan pemusnahan Narkoba berlangsung di Mako Brimob Polda Kalteng jalan Tjilik Riwut Km.32 Palangka Raya, Kamis (29/04/2021) pukul 09.00 WIB.



Kapolda Kalteng menjelasakan bahwa jumlah barang bukti yang dimusnahkan kali ini berjumlah 900,65 gram sabu dan diamankannya senpi rakitan jenis revolver dengan 9 (sembilan) kasus dari 10 (sepuluh) tersangka pelaku.

Ditambahkan, bahwa barang bukti tersebut berasal dari Kota Palangka Raya sebanyak 305,18 gram dengan kasus berjumlah dua kasus dengan pelaku ada dua orang.

Sedangkan di wilayah Kotawaringin Timur, Ditresnarkoba berhasil mengungkap 3 kasus, barang bukti sabu seberat 371,97 gram dan pelaku sebanyak 3 orang.

Kemudian di daerah Gunung Mas, aparat penegak hukum tersebut telah menggagalkan satu kasus dengan barang bukti sabu seberat 10,39gram serta dua orang pelaku.

Di Kabupaten Pulang Pisau aparat telah mengamankan 1peredaran narkotika jenis sabu dengan berat 93,93 gram, dengan dua kasus dan dua orang pelaku.

Kemudian di Kabupaten Kapuas aparat telah menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dengan barang bukti sabu seberat 11,91 gram dengan satu kasus dan satu orang tersangka.

“Barang bukti sabu yang berhasil disita dari para pelaku berasal dari Pontianak yang dibawa melalui jalur darat ke perbatasan Kalbar Kalteng kemudian untuk diedarkan di wilayah Kotawaringin Timur, dan dari Banjarmasin (Kalsel) dibawa ke Palangka Raya melalui jalur darat,

Pada kasus tersebut, para pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang – Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan denda 1 Miliar, maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal 10 Miliar.

Pewarta. : Aris+ mangboy pknews
Sumber. : Humpoldakalteng

Redaksi Palangka News