Pemprov Kalteng Raih Opini WTP Ditengah Pandemi Covid-19. 7 Kali Berturut-turut

Pemprov Kalteng Raih Opini WTP  Ditengah Pandemi Covid-19. 7 Kali Berturut-turut

Palangkanews.co.id || Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kalteng dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020 kepada DPRD Kalteng, Selasa (29/6/2021). Pada Rapat Paripurna Istimewa ini, BPK RI telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang KETUJUH kali berturut-turut atas LKPD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020.

Gubernur Laporan Kalteng berbeda mengatakan bahwa LHP atas Keuangan tersebut dalam dua tahun terakhir, karena pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia, taklukan di Kalteng. Saat ini upaya penanganan pandemi terus dilakukan, antara lain sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, menggencarkan 3T, meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan, pendistribusian jaring pengaman hingga bagi masyarakat, bantuan produktif bagi UMKM, dan juga program vaksinasi.



“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada BPK RI, khususnya Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah atas selesainya pemeriksaan dan penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020,” lanjutnya.

Pemprov Kalteng Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut
Foto bersama usai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020

Gubernur Kalteng, berharap dengan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan pada pengelolaan, termasuk pengelolaan dan penatausahaan aset. Saya meminta kepada para pengelola keuangan dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat lebih keras lagi, serta memperbaiki pengelolaan keuangan dan aset pada setiap Perangkat Daerah,”tambahnya.

Pewarta. : Asmawati
Sumber. : Set DPDR Kalteng

Redaksi Palangka News