Pemko Serahkan 1310 Beasiswa PIP Bagi Pelajar SD di Palangka Raya

Pemko Serahkan 1310 Beasiswa PIP Bagi Pelajar SD di Palangka Raya

Palangkanews.co.id /// Kota Palangka Raya-Pemerintah Kota Palangka Raya kembali menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi 1310 bagi pelajar tingkat SD di Kota Palangka Raya.

Beasiswa PIP tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Plt Asisten Administrasi Umum, Harry Maihadi di SDN 6 Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (19/12/2022) kemarin.

Harry Maihadi menyebutkan, penyerahan beasiswa PIP ini merupakan wujud kepedulian Pemko Palangka Raya dalam membantu meringankan beban orangtua murid dan dapat dipergunakan dengan baik sesuai peruntukannya.

“Harapan saya dengan adanya beasiswa ini dapat menunjang para pelajar agar tetap semangat untuk bersekolah serta menjadi pemacu semangat para pelajar supaya rajin dan berprestasi,” kata Harry.

Ia mengatakan bahwa jumlah siswa yang diusulkan untuk beasiswa PIP jenjang SD tahun 2022 ini sebanyak 2710 siswa. Namun yang masuk nominasi penerima PIP 2022 baru 1310 siswa.

“Dimana dari 1310 siswa tersebut, sebanyak 845 siswa sudah melaksanakan aktivasi rekening, sedangkan sebanyak 465 siswa belum melakukan aktivasi rekening,” tuturnya.

Disebutkannya juga bahwa total keseluruhan penerima beasiswa PIP tahun 2022 untuk jenjang SD yang sudah menerima beasiswa sebanyak 5.100 siswa dengan total dana Rp2.099.700.000,00 ditransfer ke masing-masing rekening penerima PIP.

Selain itu, ia juga menyebutkan untuk kategori penerima bantuan beasiswa PIP tersebut merupakan siswa yang kurang mampu dan yatim piatu. Dimana, sebelumnya mereka memang sudah terdata.

“Oleh sebab itu, saya berharap untuk penerima beasiswa PIP agar dapat benar-benar memanfaatkan dana tersebut untuk keperluan sekolah dan kepada penerima PIP yang belum melaksanakan aktivasi rekening untuk segera melakukan aktivasi rekening di bank BRI terdekat, sehingga nantinya dapat ditetapkan sebagai penerima beasiswa PIP,” tutupnya.

pewarta. : Ayu Vera

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News