Pemko Gelar Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Pemko Gelar Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Palangkanews.co.id # Kota Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palangka Raya menjelang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah di Aula Peteng Karuhei I Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (13/6/2023).

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Hera Nugrahayu mengatakan kenaikan harga menjelang dan saat hari besar keagamaan menjadi hal yang terus mendapat perhatian serius dari pemerintah, karena sering kali kenaikan harga yang terjadi bukan karena ketidaktersediaan stok melainkan ulah sejumlah pedagang atau pelaku usaha yang mencoba mencari keuntungan di momen besar tersebut.

“Hal tersebut tentunya mendorong TPID Kota Palangka Raya agar memberikan perhatian lebih terhadap ketersediaan pasokan dan stabilitas harga. Melalui Perangkat Daerah terkait segera melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat sehingga tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan,” ucap Hera.

Hera menegaskan kepada semua anggota TPID untuk bekerja secara maksimal dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat, demikian juga untuk pertamina dan migas agar dapat memastikan bahwa tidak akan terjadi kelangkaan BBM dan LPG 3 kg bersubsidi.

Secara garis besar, TPID Kota Palangka Raya terus berupaya untuk melakukan terobosan- terobosan dan koordinasi yang intensif dalam rangka menjaga kestabilan harga terutama komoditas yang sering menyebabkan inflasi.

Hera berharap melalui Rakor HLM ini dapat memberikan masukan terutama untuk TPID Kota Palangka Raya dalam melakukan pengendalian inflasi. Selain itu juga diperlukan peran aktif dari instansi terkait baik pada program jangka pendek maupun jangka panjang untuk mewujudkan visi dan misi Walikota Palangka Raya menuju masyarakat Kota Cantik Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera.

Kegiatan Rakor HLM ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Kalimatan Tengah, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalteng, Kepala BPS Kota Palangka Raya, BMKG Kota Palanngka Raya, Asisten Setda, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Perangkat Daerah anggota TPID Kota Palangka Raya, dan undangan lainnya.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News