Pemkab Barut Ikuti Acara MOU Penandatangan Nota Kesepahaman Dan Launching Gerakan Cinta Zakat Secara Virtual

Pemkab Barut Ikuti Acara MOU Penandatangan Nota Kesepahaman Dan Launching Gerakan Cinta Zakat Secara Virtual

Palangkanews.co.id || Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama-sama dengan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah mengikuti acara MOU Penandatangan Nota Kesepahaman Dan Launching Gerakan Cinta Zakat Secara Virtual yang dibuka oleh Sekda Kalimantan Tengah dan dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi, Kepala Bank Pembangunan Kalteng serta tokoh Agama. Sedangkan dari Kabupaten Barito Utara dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, perwakilan FKPD, Kepala Bank Pembangunan Kalteng Muara Teweh, Baznas, dan unsur terkait. 5/5/21.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Provinsi Kalteng Mustain khaitami mengatakan dari pelaksanaan implementasi instruksi Gubernur Kalimantan Tengah yang intinya tidak lain adalah upaya untuk peningkatan zakat infaq dan sedekah. Baznas Kalteng membuat program Dana Abadi Umat yakni penghimpunan dana dimaksudkan bahwasanya infaq dan sedekah yang selama ini belum terkoordinir belum terkoordinasi diharapkan ini bisa dikelola oleh Baznas dalam hal ini adalah Badan Amil zakat Nasional bukan hanya di Provinsi Kalimantan Tengah tetapi program ini juga bisa dilaksanakan oleh baznas di kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.



Tujuan kesepakatan bersama ini optimalkan penerimaan zakat infaq dan sedekah dari aparatur sipil negara baik di lingkungan Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan Sekda Kalteng Fahrizal fitri mengatakan pada hari ini telah membuat Surat Edaran kepada seluruh Bupati dan Walikota dan semua kepala Perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi agar dapat mengoptimalkan unit pengumpul zakat/infaq di satuan kerjanya masing-masing.

Ini memberikan kemudahan bagi muslim yang ingin menyisihkan sebagian dari penghasilannya, dimana umat muslim punya kewajiban dalam mengeluarkan zakat. “Peluncuran gerakan ini diharapkan dapat menjadi momentum awal kebangkitan zakat dalam mengurangi kesenjangan sosial dan mendorong pengentasan kemiskinan yang merupakan kewajiban bagi setiap orang Islam.” Tutur Fahrizal.

Pewarta : Red.pknews
Sumber. : Pemkab protokol Barut

Redaksi Palangka News