Pemkab Barsel Gelar Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Pemkab Barsel Gelar Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Palangkanews.co.id. # Buntok – Menjelang Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan Kalimantan Tengah. Menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun 2023 dengan Tema.

“TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU”.

Kegiatan tersebut, dihadiri seluruh Unsur Forkopimda, SOPD, dan Instansi Vertikal/Lembaga Kemasyarakatan dan Agama/Bank/BUMN/BUMD/Perusahaan/Perguruan Tinggi dan Sekolah se-Kabupaten Barito Selatan, Camat se-Kab. Barsel
Kades/Lurah se-Kab. Barsel dan seluruh Masyarakat Kab. Barsel.

Berdasarkan Surat Edaran Pj Bupati Barito Selatan. Nomor P-177/SETDA/AS.I-PEM/130/07/2023
Dalam rangka Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Akan dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus 2023 dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Barito Selatan jalan Pelita Raya di Bumi yang berjuluk (Dahani Dahanai, Tuntung Tulus), Buntok yang di gelar Kota Batuah.

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan DR.H.Deddy Winarwan menyampaiakan.
Agar mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 1 s/d 31 Agusrus 2023, di Gedung/Kantor Pemerintah/Swasta Perguruan Tinggi, Sekolah dan Rumah Jabatan serta Rumah Pribadi/Masyarakat.

Agar melaksanakan Gerakan Kebersihan dilingkungannya masing-masing yang diikuti dengan pemasangan dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baleho atau hiasan lainnya untuk menambah semarak dan kemeriahan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Secara serentak sejak tanggal 20 Juli s/d 31 Agustus 2023 dengan Penggunaan Logo HUT ke 78 Kemerdekaan RI dan desain turunannya sesuai pada situs resmi Kemerdekaan Sekretariat Negara (www.stene.i.go.id).

“Untuk ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Selatan akan melaksanakan penilaian Lomba Gapura dan Kebersihan Lingkungan dan hasil penilaian akan diumumkan pada pelaksanaan Hari Jadi Ke 64 Kabupaten Barito Selatan tanggal 21 September 2023, ” kata Pj Bupati H. Deddy.

Pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 10 : 17 s/d 10 : 20 WIB tambahnya, selama 3 menit menghentikan semua kegiatan. Berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.

Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan

“Untuk meneruskan maksud Surat Edaran ini, baik secara tertulis maupun lisan kepada seluruh pegawai/karyawan masing-masing serta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya dilingkup Pemkab Barito Selatan, ” Pungksanya.

Pewarta : H. Assjian.
Sumber : Pj Bupati Barsel DR.H. Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News