Pemkab Barsel Gelar Pagi Sabtu Jalan Santai Berhadiah Untuk Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Pemkab Barsel Gelar Pagi Sabtu Jalan Santai Berhadiah Untuk Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Palangkanews.co.id # Buntok – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar pagi Sabtu jalan Santai Berhadiah, bertujuan guna untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, pelaksanaan acara tersebut yang di dukung oleh Asisten I dan Pejabat Eselon lingkup Pemkab Barsel, Unsur Forkopimda dan juga Dewan yang terhormat, termasuk pihak swasta.

Orang nomor 1 (Satu) di Pemkab Barsel itu mengatakan kalau kegiatan yang dilaksanakan tersebut dengan berkat adanya dukungan dari semua pihak termasuk para Donatur, dan Forkopimda, DPRD dan dari KONI, kemudian juga pihak swasta juga ada memberikan sumbangan.

Ini menunjukan bahwa semua stekholder semua elemen masyarakat semua bersama-sama bergembira merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, dan salah satu kita mengisi Kemerdekaan itu dengan makna yang pusitif dan berguna bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Besok pagi ajak semua keluarganya untuk bersama – sama mengisi jalan sehat tingkat Kabupaten, dengan hadiah utama adalah dua unit Motor dan Duplet
serta ada hiburannya penyanyi lokal Barsel, ” kata H Deddy, kepada media ini Jum’at sore (18/8/2023).

Selanjutnya H. Deddy mengungkapkan bahwa. Acara itu di mulai Starnya dari Stadion Batuah Buntok, dan akan kembali ke Stadion Batuah, dengan jarak jalan santai yang ditempuh kurang lebih 2,5 Km yang di kawal dua buah unit Mobil Ambulance, dua Dokter setenbai termasuk juga dua perawat dengan tim medisnya.

Selain itu juga H. Deddy menambahkan. Bahwa aacara perayaan HUT itu akan dilanjutkan pada malam Minggu di adakan Pesta Rakyat. Dan sudah ada terdaftar 25 UMKM yang kita izinkan untuk berjualan dilokasi untuk malam hiburan rakyat, dan kita pastikan UMKM itu berjualan geratis tidak dipungut biaya apapun.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bapak Dandim dan Bapak Kapolres terhadap keamanan untuk memastikan kegiatan malam hiburan pesta rakyat semoga berjalan dengan lancar aman dan tertib, karena dua artis ibu kota yang sudah kita datangkan, ” ucap Deddy

Dimana artis semua tersebut datang? Itu di bayar oleh seluruh Stekholder yang menyumbang pada kegiatan acara pesta rakyat malam Minggu yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Barito Selatan Buntok.

Untuk antisipasi hal-hal lainnya sudah dilaksanakan rapat pernah dua kali kemaren dan hari ini dua keamanan dari pihak Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok. Sudah siap membantu membekap, dan dibagi juga dengan aparat Satpol-PP, Dishub dan BPBD.

“Jadi semua kegaitan kita termasuk hari ini dan jalan santai besok pagi, kemudian dilanjutkan malam Minggunya pesta rakyat. Tim medis RSUD JS Buntok kita mainkan UGD nya kemudian juga ada dua buah unit Mobil Ambulance dengan dua Dokter setenbai termasuk juga ada dua perawatnya, ” pungkasnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : H. Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News