Pemkab Barsel Distribusi Bansos Untuk Korban Banjir di Kec Jenamas

Pemkab Barsel Distribusi Bansos Untuk Korban Banjir di Kec Jenamas

Palangkanews.co.id // Pemkab Barsel- Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel), Kalimantan Tengah kembali mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) ke sejumlah desa terdampak banjir di Kecamatan Jenamas, Kamis (25/1/2024).

Disamping itu juga Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Dr.H. Deddy Winarwan bersama tenaga kesehatan, dokter, bidan dan perawat untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Untuk Kecamatan Jenamas ada empat desa dan satu kelurahan yang terendam banjir. Meliputi Kelurahan Rantau Kujang, Desa Tabatan, Tampulang, Rangga Ilung serta Rantau Bahuang,” kata H. Deddy.

Namun dari keempat desa tersebut total ada sebanyak 400 rumah yang terdiri dari 2.815 Kepala Keluarga atau 9.516 jiwa yang terdampak banjir.

“Saya bersama camat dan forum koordinasi pimpinan kecamatan serta puskesmas bersama-sama menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang terdampak banjir, ” ujar H. Deddy.

Sementara itu H. Deddy mengungkapkan bahwa sama halnya dengan desa dan kecamatan lainnya yang terdampat banjir selain mendistribusikan bansos, kita juga membawa tenaga kesehatan, dokter, bidan dan perawat untuk melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak banjir.

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga kesehatan serta tetap berhati-hati dalam menjaga keluarganya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu juga H. Deddy menambahkan kalau pendistribusian bansos hari ini dilaksanakan berbarengan dengan Kecamatan Dusun Hilir, namun karena keterbatasan waktu maka pendistribusian bansos ini kita bagi menjadi dua tim.

“Pendistribusian bansos di Kecamatan Jenamas ini langsung saya yang pimpin, sementara di wilayah Kec. Dusun Hilir dipimpin Sekda Barsel, Eddy Purwanto, ” pungkas Deddy.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Diskominfobarsel.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News