Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan Selamat Hari Koperasi Indonesia Tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan Selamat Hari Koperasi Indonesia Tahun 2021.

Palangkanews.co.id || Sejarah Hari Koperasi Indonesia cukup panjang, pondasi koperasi ini berawal dari Mohammad Hatta. Setelah Indonesia merdeka, pada tanggal 12 juli 1947, pergerakan koperasi di Indonesia mengadakan Kongres Koperasi yang pertama di Tasikmalaya. Sekaligus membentuk Sentral Organisasi Koperasi Rakyat Indonesia (SOKRI) yang berkedudukan di Tasikmalaya. Dipublikasikan 14/7/21.

Tanggal 15-17 Juli 1953, diadakan kongres kedua yang dilaksanakan di Bandung dimana tanggal 12 Juli ditetapkan sebagai Hari Koperasi Indonesia dan memutuskan perubahan nama SOKRI menjadi Dewan Koperasi Indonesia (DKI). Kongres Koperasi yang kedua juga menetapkan Mohammad Hatta sebagai Bapak Koperasi Indonesia.



Hari Koperasi Ke ā€“ 74 Tahun 2021 disesuaikan dengan standar protokol penanganan covid-19 dengan acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ke 74 bertempat di Surabaya, Jawa Timur. Tema yang diambil yakni “TRANSFORMASI DIGITAL KOPERASI MENUJU BISNIS MODERN YANG KUAT DAN BERMARTABAT ā€œ dengan tagline Digitalisasi Menuju Koperasi Modern.

Selamat Hari Koperasi Indonesia.

Pewarta.: Tim pknews.
Sumber : Prokopim2021 Barut

Redaksi Palangka News