Pemda harus Awasi Perusahaan Bayar THR Idul Fithri Tahun 2021.

Pemda harus Awasi Perusahaan Bayar THR Idul Fithri Tahun 2021.

Palangkanews.co.id || Perhatian Pemerintah Daerah kepada kaum buruh harus dapat mendorong mengingatkan kepada pihak perusahaan untuk dapat membayar THR kepada karyawannya dengan tepat waktu. 22/4/21.

Menurut Pimred media Palangkanews co.id Hadriansyah, Peran aktif Pemerintah Daerah (Pemda) harus mampu mendorong dan mengingatkan kepada setiap pihak perusahaan untuk membayar hak hak karyawan agar mereka dapat merasakan pada saat menjelang lebaran idul Fitri 1442 H. Tahun 2021.

” Harus bayar THR karyawan itu H – 10 Tepat waktu jangan di cicil, ditunda,” Ungkap Hadriansyah.

Pemerintah daerah bisa dengan cara sistim mensosialisasikan regulasi dan kewajiban membayarkan THR dalam tunjangan hari raya, ini di awasi oleh Dinas ketenagakerjaan Daerah

“Perlu ada pengawasan, mengawasi, pembayaran THR ini bisa saja lalai kalo tidak diawasi,” kata Hadriansyah

Pembayaran THR tepat waktu dapat memberikan efek positif yang signifikan terhadap pemulihan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19 sekarang ini. Masyarakat biasanya menggunakan THR perputaran uang di belanjakan cukup tinggi hal ini akan menghidupkan di sektor ekonomi dan juga mendorong tumbuhnya berdampak positif pada penjualan UMKM dan lainnya.

” Iya, maju UMKM bukan itu aja disektor pariwisata pun ikut merasakan lebih hidup kerna masyarakat ingin liburan berekkreasi di idul Fithri/ lebaran.” Ucapnya.

Jangan hanya perusahaan saja Pemerintah Daerah pun sebagai contoh untuk tepat waktu pembayaran THR pegawainya.

.” Iya iyalah, Pemda harus sebagai contoh teladan, jangan menekan perusahaan mengawasi kalo Pemda sendiri lalai. Kalo di kernakan wabah covid-19 anggaran tak cukup, kan Pemda bisa koordinasi dengan Pemerintah Pusat, kan beres.” Jelas mantan PNS ini bicara.

Lanjut Hadriansyah ” bila terealisasi pencairan THR semua ini bisa dilakukan baik Pemda maupun pihak perusahaan ada baiknya, hal ini berdampak politik bagi Pemda kepada masyarakatnya, yakin itu” pungkasnya.

Pewarta. : Aris pknews
Sumber. : Pimred pknews Kalteng.

Redaksi Palangka News