Pembuatan Sodetan Sungai Bengaris Muara Teweh

Pembuatan Sodetan Sungai Bengaris Muara Teweh

Palangkanews.co.id | Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kadis PUPR, M. Iman Topik, Kalak BPBD, Gazali M dan beberapa unsur kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Barito Utara melakukan tinjauan persiapan pembuatan Sodetan aliran sungai Bengaris Muara Teweh.

Tinjauan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres pemasangan pipa pompa air yang dibangun dibantaran sungai bengaris.

Selanjutnya pemkab akan membuat sodetan dialiran sungai bengaris untuk jalur aliran air yang akan dialirkan dari pompa yang telah terpasang oleh PDAM.

“Hari ini kita meninjau progres pembangunan pemasangan pipa pompa air dibantaran sungai bengaris yang sebelumnya sudah dikerjakan pemkab Barito Utara melalui dinas PUPR dan PDAM.

Selanjutnya kita akan usahakan untuk merencanakanan pembuatan sodetan di seputaran bantaran sungai bengaris ini agar ketika intensitas hujan turun terutama pada saat musim hujan air yang tertampung disungai ini dapat kita pompa dengan kapasitas pompa 75 liter per detik di 2 pipa, secara total dapat memompa air sejumlah 150 liter perdetik, sehingga genangan air/banjir yang biasa dialami masyarakat di area yang sering terdampak bisa ditanggulangi.



Dalam proses pembangunannya kami selalu berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini dinas PUPR Barito Utara, dan mudah-mudahan pembangunan infrastruktur ini dapat terselesaikan dengan baik dan dapat digunakan sebagai mana mestinya.” Tutup H. Nadalsyah.

Kadis PUPR, M. Iman Topik disela – sela Kegiatan peninjauan mendampingi Pak Bupati memaparkan “progres pembangunan pemasangan pompa pipa air dibantaran sungai Bengaris Muara Teweh berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur serta arahan Bupati Barito Utara, dan dalam pengerjaannya Dinas PUPR juga selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait sehingga proses pembangunannya berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan” Pungkas Kadis PUPR, M. Iman topik.

Pewarta : Red.pknews Kalteng
Sumber. ; Kadis pupr barut

Redaksi Palangka News