Pembuatan Drainase di Desa Lok Batu Sempurnakan Pembangunan Jalan TMMD

Pembuatan Drainase di Desa Lok Batu Sempurnakan Pembangunan Jalan TMMD

Palangkanews.co.id || Tanjung. Memasuki hari ke-23 pembangunan di Desa Lok Batu terus dilanjutkan, kali ini menyasar pembuatan drainase, Kamis (25/03).

Pasiter Kodim 1008/Tanjun Kapten Inf Pasidi mengatakan selain pembangunan pembuatan badan jalan, juga dilaksanakan pembuatan drainase.



Pembuatan drainase menjadi pelengkap atau penyempurnaan jalan sepanjang 3,4 kilometer dengan lebar 7 meter, di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.

“Di lokasi ini, kita melakukan dua pekerjaan sekaligus untuk memaksimalkan jalan. Selain pembuatan badan jalan, juga pembuatan drainase sebagai upaya memaksimalkan jalan hasil TMMD,” ungkapnya Pasidi.

Ditambahkan Pasiter, untuk sasaran fisik pembangunan dalam program TMMD di hari ke 23 sejauh ini berlangsung aman dan optimis akan selesai sebelum penutupan.

Drainase pada dasarnya sebagai upaya untuk mengontrol kualitas air tanah, berkaitan dengan salinitas. Dimaksudkan untuk pembuangan apabila tedapat kelebihan air pada suatu daerah.

Drainase juga mempengaruhi kualitas lingkungan, berkaitan dengan kesehatan, kenyamanan dan keasrian sebuah pemukiman. Karena jika terdapat genangan air ataupun pembuangan limbah yang tidak teratur, maka kualitas hidup penduduk juga terpengaruh.

Pewarta : Yulianda pknews Kalsel
Sumber Pendim1008/Tanjung

Redaksi Palangka News