Pembongkaran Mayat Untuk Otopsi

Pembongkaran Mayat Untuk Otopsi

Palangkanews.co.id | Pembongkaran mayat atas nama A , permintaan keluarganya saudaranya karmeliaty dikernakan ada DUGAAN kejanggalan dalam kematiannya makanya pihak keluarga minta di otopsi untuk mencari kebenarannya. 3/9/20.

Pada hari Senin 31 Agustus 2020, menuju pemakaman Desa Tumbang Terusan kecamatan Banama tingang Kabupaten Pulang Pisau Kalteng.

Dalam Pembongkaran mayat di kawal dari pihak kepolisian di sektor Polsek Sepang Kabupaten Gunung Mas tempat TKP dan Polsek Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau Kalteng tempat pemakaman A, Pihak keluarga dan pihak Polsek Sepang membongkar mayat A menggunakan Protokol kesehatan.

Sebelum di bongkar salah satu Polsek Sepang membacakan doa arwah dan azan, pihak keluarga sendiri yang menggali kubur di dampingi satuan Polsek Sepang, sedangkan Polsek Banama Tingang sebagai pengaman lokasi pembongkaran mayat A.

Dihadiri Kepala Desa Tumbang Terusan, tokoh masyarakat dan pihak keluarga korban dari Palangka Raya, istri dan anak Korban serta Kapolsek Banama Tingang

Setelah mayat di masukan kedalam peti di bungkus Plastik tebal diangkut menggunakan Pickup di kawal oleh mobil dari Polsek Sepang mobil keluarga korban dua buah dan motor lima buah menuju Rumah sakit Doris Silvanus Palangka Raya untuk di otopsi.

Alhasil setelah selesai di otopsi Porensik dr. Rika menyatakan tidak ada tanda tanda kekerasan, pihak.keluarga belum bisa menerima sepenuhnya kerna belum ada surat hasil otopsi dari porensik RSUD Doris Silvanus.

” Saya belum puas kami cari keadilan dan kebenarannya nanti,” ucap.kamel.

Mayat tersebut dimasukan kembali ke peti mayat dan selanjutnya dimakamkan kembali di pemakaman Alkah jalan Bangaris satu Kota Palangka Raya, mengingat mayat tersebut sudah dua bulan lama dikubur.

Berita ini di terbitkan setelah pihak keluarga meminta untuk dipublikasikan ke media online dan cetak, sebelumnya dilarang untuk di terbitkan demi keamanan.

Pewarta. : Tim Red.
Sumber. : Liputan langsung di TKP
Ed/ Ad. : Syaiful

admin

admin