Pembangunan Desa Tewu Sei Baru Gunakan Dana Desa

Pembangunan Desa Tewu Sei Baru Gunakan Dana Desa

Palangkanews.co.id | Pembangunan infrastruktur pedesaan perlu dirasakan oleh warganya terutama akses jalan hal ini menunjang perekonomian warga setempat untuk menjual hasil tanaman warga keluar daerah. 31/8/20

Pembangunan akses jalan ini dilaksakan Swakelola warga Desa Tewu Sie Baru Kecamatan Maliku Kapupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, dengan menggunakan dana APBDes anggaran Tahun 2020.

Pelaksanaan infrastruktur jalan sepanjang 200 meter lebar 6 meter.lokadi di RT 01 dan RT 02. Diperkerjakan 32 orang warga setempat dalam pengawasan TPK .

” Pembangunan ini kita kerjakan gotong royong menggunakan warga setempat sumber dana yang laksakan dari dana desa tahun 2020, ini melalui program desa yang dimusyawarahkan awal tahun, kami serahkan kewarga untuk.

pekerjanya makanya saya tekankan kerjakan yang baik supaya warga dan tamu luar bisa menggunkan jalan ini,,” Kades Tewu Sei Baru Sima pada awak media.

Perkembangan pembangunan dipedesaan harus transparan dana desa, harus terbukti yang dapat dirasakan oleh warganya.

” Kades menambahkan bukan hanya jalan saja pembangunan desa melainkan juga pembinaan seperti. pendidikan, agama, sosial, karang taruna. PKK dan tempat tempat ibadah, pelabuhan serta jembatan di anggarkan bertahap,” tuturnya.

Pewarta. : Tim.Melody
Sumber. : Liputan dan Kades Tewu Sei Baru pulpis.dan Syahruddin
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin