Pembagian Pompa Air untuk penunjang tanaman Hortikultura

Pembagian Pompa Air untuk penunjang tanaman Hortikultura

Palangkanews.co.id. / Barsel Alat sarana prasarana Pasca Panen Plt Kepala Dinas Pertanian Ida Safitr, SP., MM melalui Kapala Bidang (Kabid) TPH Suryaji, SP.MM. mengatakan kepada awak media saat di konfirmasi di ruang kerjanya kamis 16/09/2021.

Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan ( DKPPP) Kabupaten Barito Selatan ( Barsel) Provinsi Kalimantan tengah ( Kalteng) ada menerima bantuan mesin Alsintan bersumber dari pusat di salurkan ke Kabupaten Barito Selatan.

“Adapun alat mesin yang di gelar Pasca Panen itu ada beberapa Aitem macam jenis dan kegunaannya.
Ada mesin untuk panen padi dan jagung ada juga untuk peruntok padi khusus.” Katanya



Di tempat yang sama Joko Jab. Kasi Sarana Prasarana Pengembangan Lahan dan Air. Joko pun mengatakan Alat mesinnya bersumber dari Pusat menyalurkan ke Kabupaten dari Kabupaten mendistribusikan ke Desa2 yang sudah di SK kan.

” Akan di salurkan ada beberapa jenis mesin mesin ada Pompa air dan ada Traktorotari.” Ujar Joko.

Mungkin dalam minggu ini akan kita distribusikan mesin pompa air ke Desa Pamangka Desa Sababilah dan Desa Mangaris. Itu untuk menunjang tanaman Hortikultura contohnya buah semangka, melon,dan tanaman cabe.

Harapan kita mudah2an dengan adanya mesin pompa air tersebut bisa memudahkan petani mendapatkan sumber air dari sungai yang cukup jauh yang saat ini sangat di butuhkan oleh petani pungkasnya.

Pewarta : Assjian Kabiro Barsel.
Sumber :Kabid.TPH.Suryaji, SP. MM dan Kasi.Joko Jab

Redaksi

Redaksi