Pelepasan Simbolis Bantuan Sosial Korban Banjir Melalui Jalur Udara, Ini Sambutan Gubernur Kalteng

Pelepasan Simbolis Bantuan Sosial Korban Banjir Melalui Jalur Udara, Ini Sambutan Gubernur Kalteng

Palangkanews.co.id | Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Pelepasan Simbolis Bantuan Sosial Korban Banjir Melalui Jalur Udara. Pelepasan armada bantuan tersebut berlangsung di landasan Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (17/09/2020).pukul 09.00 WIB.

Bantuan tersebut berupa paket sembako. Ada 3 unit helikopter water bombing BNPB yang diberangkatkan ke beberapa Kabupaten untuk membawa bantuan bagi korban banjir.

Penyaluran bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk masyarakat terdampak banjir yang diditribusikan melalui jalur udara, antara lain Kabupaten Katingan berjumlah 1.369 paket sembako, masing-masing untuk Kecamatan Katingan Hulu 175 paket isembako, Kecamatan Marikit berjumlah 76 paket sembako dan Kecamatan Sanaman Mantikei berjumlah 1.118 paket sembako.

Kabupaten Kapuas berjumlah 557 paket sembako yang didistribusikan di Kecamatan Mandau Talawang. Sedangkan, untuk Kabupaten Murung Raya berjumlah 15 paket sembako yang didistribusikan di Kecamatan Permata Intan.

Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan di 3 Kabupaten berjumlah 1.941 paket sembako. Bantuan yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter yakni untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat.

Penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak banjir sudah dilakukan sejak tanggal 15 September 2020. Total sembako yang disalurkan untuk korban banjir di Kalteng berjumlah 20.000 paket sembako.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwawancarai oleh media seusai pelepasan simbolis bantuan sosial mengatakan tahap awal telah disiapkan sebanyak 20.000 paket.

“Ini akan terus berlanjut apabila banjirnya lama. Andaipun ada dampak yang luar biasa dirasakan akibat banjor baik dari segi kesehatan, untuk makan sehari-hari, kami akan siapkan karena ini kewajiban Pemerintah”, tutur orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini.

Turut hadir dalam acara pelepasan diantaranya Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Prov. Kalteng Yuren S . Bahat, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto,Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Dan Pemadam Kebakaran Prov. Kalteng Darliansjah, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono Subagio. (

Pewarta. : Tim Red pknews.
Sumber. : Liputan langsung
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin