Pelepasan Perdana 46 Jamaah Umrah Arab Saudi, Warnai Rasa Haru 

Pelepasan Perdana 46 Jamaah Umrah Arab Saudi, Warnai Rasa Haru 

palangkanews.co.id /// Pangkalan Bun, Sebanyak 46 Jamaah Umrah asal Kalimantan Tengah dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Noor Fahmi di Kabupaten Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun di Aula Kankemenag Kotawaringin Barat, Rabu (19/1/2022) Siang.


Acara pelepasan yang dihadiri juga oleh Kepala bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kalteng H. Moh. Asbli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat,Mulyono, dan Pimpinan PT Al Kamila Pangkalan Bun, H. Mukid serta sejumlah tamu undangan tersebut berlangsung dengan rasa haru.


Hal itu diungkapkan langsung oleh Kakanwil saat memberikan sambutan di hadapan puluhan Jamaah tersebut. Dirinya mengaku bahagia dikarenakan pemberangkatan umrah ini merupakan keberangkatan perdana sejak pandemi covid-19 yang berlangsung sejak akhir tahun 2019.  


“Saya pribadi merasa bahagia dan haru, sekarang untuk pertama kalinya saya di Kalimantan Tengah melepas jamaah umrah dari Pangkalan Bun pasca penutupan umrah 15 maret 2020 lalu” ungkap Kakanwil.


Kakanwil juga tidak sungkan memuji dan mengucapkan rasa terima kasih kepada PT. Alkamila Travel dan Tour. Biro perjalanan Haji dan umrah yang berpusat di Pangkalan Bun tersebut adalah Biro perjalanan Haji dan umrah resmi yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama, sehingga dirinya menyatakan tidak perlu ragu ketika ada keluarga dari jamaah yang nantinya ingin berangkat umrah menggunakan jasa travel dan tour tersebut.


“Saya berterima kasih kepada PT. Alkamila yang sudah bisa memproses untuk memberangkatkan jamaah umrah perdana diawal tahun 2022 ini” ujar H. Noor Fahmi menambahkan.


Sementara itu dalam laporannya, Pimpinan PT. Alkamila Travel and Tour, H.Mukid menyampaikan, bahwa 46 jamaah umrah dan satu petugas kesehatan itu akan diberangkat menggunakan maskapai Nam Air pada hari ini rabu (19/01/2022) sore menuju Jakarta dan langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede.
“Besok, Kamis (20/01/2022) akan berangkat dari Jakarta menuju Madinah dengan Maskapai Qatar Airways, dan insya Allah kembali dari Arab Saudi pada tanggal 1 februari 2022. Mari kita doakan bersama agar semuanya dapat berjalan lancar” pungkas H. Mukid.


Pewarta  :  Red/Win / Ittung Handoyo
Sumber.  : Humkamenagkalteng

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News