Pelda Ahmad Rozikin Hadiri Kegiatan Sarasehan Akbar Merpati Putih Nasional

Pelda Ahmad Rozikin Hadiri Kegiatan Sarasehan Akbar Merpati Putih Nasional

Palangkanews co.id # Palangka Raya – Pelda Ahmad Rozikin, Jabatan Bati Puanter Kodim 1016/Plk yang merupakan Ketua Cabang Merpati Putih Kota Palangka Raya melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri undangan Sarasehan Akbar Pencak Silat Merpati Putih Nasional Tahun 2023.

Tema yang di usung pada kegiatan tersebut, “Merpati Putih Bangkit dan Presisi, Kembangkan Sayap Organisasi Menuju Prestasi.” Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/01).

Kegiatan ini dihadiri beberapa pejabat dari TNI dan Polri diantaranya, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Prof. Dr., Amarullah Octavian, S.T., M.Sc., DESD, Panglima Kodam Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih Brigjen Polisi Drs. Leo Bona Lubis, Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo dan Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPK, S.T., M.A.P., M.Tr (Han) dan perserta perwakilan perguruan dari seluruh Nasional.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, Pengucapan Janji Anggota yang dipimpin YAMI, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Merpati Putih, Pengarahan Ketua IPSI dengan judul “Majukan Silat Indonesia, tunjukkan prestasi pada dunia, Paparan Rektor UNHAN RI dengan judul “Pencak Silat sebagai Sarana Pembinaan Fisik, Mental, dan Prestasi di Lingkungan Pendidikan”,

Lanjutnya, Paparan Ketua Umum Merpati Putih “MP sebagai Sarana Pelestarian Budaya, Pengabdian terhadap Negara dan Pembinaan, paparan Pangdam Mulawarman  dengan judul “Pengembangan dan Pengenalan Perguruan MP di Tengah Masyarakat guna Melibatkan Generasi Muda serta Meningkatkan Prestasi”, Paparan Wartawan Senior dengan judul “Pengemasan Pemberitaan Prestasi Merpati Putih”, dan Paparan Ahli Kesehatan dengan judul “Dampak Kesehatan dan Penelitian terkait Silat guna Menunjang“.

Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih Brigjen Polisi Drs. Leo Bona Lubis menyampaikan Harapan dengan diadakan nya kegiatan ini adalah diharapkan para peserta semakin mempererat persaudaraan dan silahturahmi seluruh perguruan Merpati Putih di Seluruh Indonesia bahkan di luar negeri, kemudan meningkatkan tali silaturahmi dengan perguruan pencak silat lainnya, mengingat jangan terjadi perselisihan antara perguruan silat, jadikan Merpati Putih sebagai perekat antar-perguruan lainnya,” tuturnya.

Lanjutnya, “Sehingga para orang tua khususnya dan masyarakat pada umumnya mengenal Merpati Putih dan pencak silat dengan tujuan menghilangkan stigma atau anggapan bahwa berlatih silat menjadikan anak-anak atau pemuda-pemudi suka tawuran,” ungkap ketua Umum PPS Betako Merpati Putih.

Sementara itu, Pelda Ahmad Rozikin selaku Ketua Cabang Merpati Putih Kota Palangka Raya berharap pembinaan pencak silat khususnya merpati putih dapat berkembang dengan baik di kota Palangka Raya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin memacu kami yang berada di cabang untuk memajukan pencak silat merpati putih khususnya bagi para generasi muda, karena bela diri pencak silat ini merupakan peninggalan leluhur bangsa indonesia yang harus wajib dilestarikan bagi para generasi muda,” tutup Pelda Ahmad Rozikin. 

Pewarta. : Wahyudi

Sumber : Pendim 1016/pky

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News