Pelayanan Prima Polres Bartim Luncurkan SIM Keliling

Pelayanan Prima Polres Bartim Luncurkan SIM Keliling

Palangkanews.co.id | Tamiang Layang – Polres Barito Timur meluncurkan layanan mobil surat izin mengemudi atau SIM keliling, Selasa, 19 Januari 2021.

Peluncuran ditandai dengan pengguntingan pita, pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci mobil SIM keliling oleh Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra kepada Kasatlantas AKP Sugeng.

“Pada tahun 2021 ini Polres Barito Timur memiliki mobil SIM keliling setelah kami ajukan beberapa waktu lalu dengan pertimbangan bahwa masyarakat Barito Timur yang jauh dari Polres memerlukan peningkatan pelayanan,” ungkap Kapolres usai peluncuran mobil SIM keliling.

Dia menambahkan, pengadaan mobil SIM keliling adalah upaya Polres untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam perpanjangan SIM, agar masyarakat lebih mudah dan lebih cepat mendapatkan pelayanan dari kepolisian.



“Nanti dari Satlantas akan mengatur atau menetapkan lokasi-lokasi yang perlu didatangi oleh mobil SIM keliling dengan pertimbangan lokasinya ramai, banyak pengguna jalan dan jauh dari Polres seperti di Ampah, Pematang Karau dan Benua Lima,” jelasnya.

Afandi menegaskan, tarif perpanjangan SIM melalui mobil SIM keliling tetap sama dengan tarif yang berlaku saat masyarakat mengurus langsung ke Polres Barito Timur.

“Untuk sementara dengan mobil SIM keliling kami hanya melayani perpanjangan SIM, sedangkan pembuatan SIM baru, tetap harus di Polres,” terangnya.

Mantan penyidik KPK ini berharap dengan adanya layanan mobil SIM keliling ini masyarakat Barito Timur semakin mentaati aturan berlalu lintas.

“Saya mengimbau agar masyarakat senantiasa taat terhadap peraturan berlalu lintas dan memenuhi persyaratan yang diwajibkan saat berkendara seperti SIM,” pungkasnya.

Pewarta : Tim Pknews Bartim Elsa
Sumber. : Humpolresbartim

admin

admin