Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Di Gelar Di Desa Kaliaman Jepara

Palangkanews.co.id || Jepara, 21/7/2021 Pemerintah Kabupaten Jepara, terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. Sejumlah langkah percepatan telah ditempuh. Seperti Vaksinasi Covid-19 massal terpadu dan menaikan target vaksinasi harian tiap Puskesmas. Dan Vaksinasi massal di desa-desa yang di gelar dibalai desa kelurahan.

Pemerintah Desa Kaliaman Kecamatan Kembang melaksanakan Vaksin Covid-19 yang ke dua untuk umum di Balai Desa Kaliaman Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Rabu (21/7/2021).

Pemerintah Desa Kaliaman selalu berupaya untuk mengurangi penyebaran Virus Covid -19 dengan berihtiyar melalui Vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat usia 18 tahun keatas bekerja sama dengan Puskesmas Kembang di Pendopo Balai Desa Kaliaman pada hari rabu (21/7/2021). Kegiatan Vaksinasi kali ini sebagai kelanjutan Vaksinasi pada hari kamis (24/6/2021).



Kepala UPTD Puskesmas Kembang dr. Figi Bayu di hubungi lewat whatsApp mengatakan “kami mohon maaf atas ketidakyamanan masyarakat desa kaliaman terkait pelayanan Vaksinasi begitu antusias masyarakat diluar prediksi kami. Juga berterima kasih atas Support Pemdes Kaliaman dan Media dalam pelaksanaan Vaksinasi. Semoga kita bisa bersinergi dalam pelayanan kesehatan, untuk jepara yg lebih baik” ujar figi dalam pembicaraan chatting wharsApp.

Tim kesehatan dari Puskesmas Kembang terdiri tiga dokter, dr Alyda, dr Tommi, dr Melda dan dibantu empat orang tenaga kesehatan, Zulikhah, Dwi c, Aini, dan Sri har” tambah figi.

Hadi Wahyono sebagai Pj. Petinggi Desa Kaliaman mengatakan hal yang sama “Pemdes Kaliaman, melalui RT dan RW telah berupaya mengsosialisasikan tentang anjuran Pemerintah untuk mau ikut Vaksinasi Covid-19. Antutias warga desa Kaliaman sangat luar biasa, sekitar 300 orang ikut mendaftar. Hal ini tidak berimbang dengan quota Vaksin sekitar 150 sampai 200 orang. Akhirnya banyak warga kecewa tidak bisa ikut Vaksinasi hari ini” ujar yono.

“kami sangat berterima kasih kepada tim kesehatan Puskesmas Kembang serta Media dalam giat Vaksinasi di desa Kaliaman” pungkas yono.

Hal senada di sampaikan abdullah sebagai ketua RW 02 “kesiapan pemerintah daerah maupun pemerintah desa belum maksimal. Jumlah perserta Vaksin dengan quota tidak banding. Kasihan warga yang sudah meninggalkan pekerjaannya, tapi tidak bisa ikut Vaksin” kata dullah.

(Puji S).

admin

admin